Berita

Puasa Bentuk Sikap Mental Prajurit Yang tangguh, Bermoral dan Berahlak Mulia

Dibaca: 6 Oleh 23 Jul 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kepala Koordinator Dosen (Kakordos) Seskoau Kolonel Tek Yudi Rustihadi bertindak selaku Pimpinan Apel pada acara Apel khusus Idul Fitri 1436 Hijriyah di lapangan Walet Seskoau Lembang Bandung. Rabu, (22/7).

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna yang dibacakan Kolonel Tek Yudi Rustihadi mengatakan ibadah puasa yang dilaksanakan secara istiqomah akan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, sehingga mampu mengaktualisasikan kepatuhan, kesabaran, kesederhanaan dan tahan uji dalam setiap pelaksanaan tugas. Dengan berpuasa, juga diharapkan dapat memberikan hikmah kepada kita dalam membentuk sikap mental parjurit yang tangguh, bermoral dan berahlak mulia serta bisa mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Marsekal TNI Agus Supriatna Idul Fitri merupakan hari kemenangan, hari menuju fitrah (kesucian), dimana tali silaturahmi sangat mewarnai hari yang penuh makna ini. Untuk itu sudah sepatutnya momentum Idul Fitri menjadi momen yang penting untuk menegakkan kembali amanah hari kemenangan maupun tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Apel khusus Idul Fitri 1436 Hijriyah diikuti para pejabat, para Dosen dan Perwira Penuntun Seskoau, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-52 dan Kursus Staf (Susstaf) Bidang Matra Udara Angkatan Ke-4 TP 2015 dilanjutkan dengan acara halal bi halal bertempat di Grha Widya Dirgantara.

Baca juga:  Panglima Kosekhanudnas III Silaturahmi ke MUI Sumut

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel