TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pucuk Pimpinan Lanud Rembiga Diserah Terimakan

By 15 Dec 2011Berita
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d

Panglima Komando Operasional Angkatan Udara II, Marsekal Muda TNI Ismono Wijayanto melantik Letkol Pnb Ridha Hermawan sebagai Komandan Lanud Rembiga menggantikan Letkol Pnb Antariksa Anondo dalam rangka Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Rembiga rabu (14/12), yang bertempat di Lapangan Dirgantara Mako Lanud Rembiga. Upacara Sertijab Danlanud dihadiri oleh Gubernur NTB, Kepala Pengadilan Tinggi (PT) Mataram, Kepala Kejaksaan Negeri (kajari) Mataram. Wakapolda NTB, Danlanal Mataram, Danrem 162/WB, Dandim 1608 Lobar,Kapolres Lobar,dan beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pangkoopsau II menjelaskan bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang dilaksanakan secara terencana, teratur dan berkesinambungan, selain untuk pendinamisasian organisasi sertijab juga merupakan bagian dari mekanisme Tour Of Area dan Tour of duty bagi pejabat yang bersangkutan, yang berarti juga dalam rangka pembinaan personil dan pendayagunaan sumber daya alam manusia secara optimal.

“Lanud Rembiga sebagai salah satu Lanud dijajaran Koopsau II, Saya harapkan mampu mengambil peran yang optimal dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas Koopsau II”, Ucapnya. Disebutkan pula Lanud Rembiga mempunyai arti yang sangat strategis bagi Koopsau II, karena pangkalan udara ini terdapat Air Weapon Range (AWR) yang digunakan untuk kegiatan latihan baik antar satuan maupun tingkat kotama operasi TNI khususnya TNI AU.

Selain itu Lanud Rembiga saat ini memiliki frekuensi penerbangan yang cukup tinggi karena menjadi tujuan wisata baik dari luar negeri maupun dalam negeri. Sehingga perlu penanganan yang sungguh-sungguh dan menuntut adanya peran yang lebih besar dalam keikutsertaannya menciptakan situasi aman bagi daerah. Tidak itu saja Lanud Rembiga mempunyai peran sebagai ujung tombak pelaksana operasi udara serta peran dalam mendukung operasi penerbangan sipil. “Dengan telah diresmikannya BIL berdampak pada peningkatan pengamanan operasional Bandara”, Terangnya.

Untuk itu Pangkoopsau II mengharapkan pada seluruh anggota Lanud Rembiga bahwa keberadaan para prajurit ini mempunyai tanggungjawab besar harus dapat menjadi perekat semangat persatuan dan kesatuan sehingga kebersamaan antara prajurit TNI, Polri dan masyarakat dapat berjalan baik.

Pejabat baru Danlanud Rembiga Letkol Pnb Ridha Hermawan sebelumnya menjabat sebagai Danyon Taruna III Resimen Candradimuka Akademi TNI, sedangkan Pejabat lama Letkol Pnb Antariksa Anondo akan menempati pos baru di Jakarta sebagai Dosen Penuntun Gol. V Sekkau.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pucuk Pimpinan Lanud Rembiga Diserah Terimakan