TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Puluhan Pasien Katarak “Datangi” RS. dr. Hassan Toto Lanud Ats

By 14 Mar 2018Berita, Foto
BAKSOS_KATARAK_2018__5_

TNI AU. Dalam rangka Bulan Dirgantara tahun 2018, Lanud Atang Sendjaja melalui Rumah Sakit dr. M. Hassan Toto, bekerjasama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) dan Bank BCA Jakarta, akan menyelenggarakan bakti sosial kesehatan berupa operasi Katarak  Rabu (14/3).

Kaitan dengan itu, maka puluhan warga masyarakat yang telah mendaftar untuk mengikuti operasi katarak tersebut, berbondong-bondong mendatangi Rumah Sakit dr. M. Hassan Toto Lanud Ats Selasa (13/3), untuk melakukan pemeriksaan awal.

Pihak RS. dr. M. Hassan Toto ketika ditemui awak media untuk mengkonfirmasi kedatangan pasien katarak hari ini menjelaskan bahwa sudah menjadi ketentuan, sebelum pelaksanaan operasi katarak, harus dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu. “Pemeriksaannya meliputi tekanan darah untuk mengetahui bagaimana kondisi tekanan darahnya (tensinya), kemudian gula darahnya bagiamana, sehingga mengetahui mana yang sudah layak untuk dioperasi”, jelas Letkol Kes Meta.

“Selain itu juga dilakukan pemeriksaan vesus, yaitu untuk melihat ketajaman mata untuk dapat mengetahui ada kelainan atau tidak. Jadi apabila tidak ada kelainan, mereka besok boleh datang untuk pelaksanaan tindakan operasi”, ungkap Letkol Kes Meta.

Pelaksanaan baktis sosial dalam rangka bulan dirgantara bertepatan dengan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara ke 72 tahun 2018 akan dilaksanakan besok, Rabu (14/3) yang direncanakan akan dibuka secara langsung oleh Komandan Lanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos.

BAKSOS_KATARAK_2018__1_

Pelaksanaan pendaftaran yang dilanjutkan dengan pemeriksaan sebelum dilaksanakan operasi katarak, Selasa (13/3)

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Puluhan Pasien Katarak “Datangi” RS. dr. Hassan Toto Lanud Ats