Berita

PULUHAN PELAJAR SMU DI TASIKMALAYA LATIHAN AEROMODELLING

Dibaca: 5 Oleh 24 Nov 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kasubdis Natdirga Dispotdirga Kolonel Pnb Djamaludin, M. Si (Han) beserta tim mengadakan ceramah Dispotdirga dan pembinaan minat kedirgantaraan di Lanud Wiriadinata, Rabu (23/11). Kegiatan ini diikuti oleh anggota Lanud Wiriadinata baik Perwira, Bintara, Tamtama, Pns dan puluhan pelajar SMU dari beberapa sekolah di Tasikmalaya.

Kegiatan tim Dispotdirga dalam memberi materi dibagi dalam tiga tahap yaitu ceramah, bina kelas dan bina terbang dengan menggunakan pesawat chuck glider di apron Base Ops Lanud Wiriadinata. Bagi para pelajar kegiatan ini merupakan hal yang baru sehingga cukup menarik perhatian dan mendapat sambutan antusias dari sejak bina kelas hingga praktek menerbangkan pesawat jenis chuck glider ini.

Tiap pelajar diberi kesempatan untuk mencoba melempar pesawat ke udara dan mereka tentunya telah mendapat penjelasan dan pelatihan singkat dari anggota tim Dispotdirga Pns Agus Tanto. Dalam kesempatan tersebut para pelajar juga diberi kesempatan menyaksikan terbang pesawat aeromodeling, combat dan chuck glider yang diterbangkan oleh Kasi SDA/SDB Dispotdirga Letkol Sus DR. H. M Kemalsyah, M. Ag. dan para atlet aeromodeling Tasikmalaya. Seusai mengikuti serangkaian kegiatan hingga praktek terbang para pelajar ini selanjutnya mendapatkan sertifikat dari Dispotdirga Mabesau.

Baca juga:  SERTIJAB KOMANDAN SATDIK KHUSUS DAN PENERIMAAN KOMANDAN SATDIK MATRA WING III PASKHAS

Menurut Kasi Binpotdirga Lanud Wiriadinata Letda Lek Agus S. keikutsertaan para pelajar ini sangat penting guna memperkenalkan pesawat aerodelling kepada masyarakat, hal ini bertujuan untuk pembinaan minat kedirgantaraan agar masyarakat lebih mengenal dan merasa memiliki kedirgantaraan, katanya.

Selain itu lebih lanjut Letda Lek Agus menambahkan sasaran kegiatan ini adalah agar terwujudnya kecintaan masyarakat khususnya generasi muda terhadap kedirgantaraan dan pengembangannya, sehingga timbul kesadaran masyarakat untuk melaksanakan bela negara melalui matra udara, jelasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel