Berita

Puluhan Perahu Hias Serbu Krueng Aceh

Dibaca: 10 Oleh 21 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Puluhan perahu hias serbu sungai Krueng Aceh dalam rangka memperingati HUT Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan berbagai pernak pernik merah putih yang menggelorakan semangat nasionalisme, persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI. Minggu (20/8), salah satunya Lanud Sultan Iskandar Muda turut berpartisipasi dalam event tersebut, dimana dari kejauhan terlihat sebuah pesawat tempur F-16 Fighting Falcon menjulang mengamankan wilayah Provinsi Aceh dan terdapat sebuah helipad sebagai landasan helikopter TNI Angkatan Udara usai melaksanakan pemantauan, pengamanan dan patroli udara sekitar provinsi Aceh yang disimbolkan dalam bentuk kubah mesjid. Diatasnya juga terdapat empat putra putri dirgantara sebagai symbol generasi penerus yang semangat mendedikasikan diri untuk keamanan dan pertahanan wilayah udara di provinsi Aceh.

Tepat pukul 08.00Wib Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachruddin membuka perlombaan perahu hias yang bertemakan “Indonesia Kerja Bersama”, dalam sambutannya kegiatan ini bertujuan meningkatkan sinergitas, kedisiplinan dan kebersamaan TNI dengan masyarakat sebagai sarana pererat silaturahmi sehingga timbul semangat persatuan, kesatuan dan nasionalisme terhadap Republik Indonesia. Lomba perahu hias, menurutnya, mampu meningkatkan pembinaan generasi muda guna memiliki sikap, metal yang baik, inovatif, kreatif, sportif dan berprestasi. “Event seperti ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan sebagai bentuk informasi kepada masyarakat di dalam maupun di luar Aceh bahwa Aceh sudah bernar-benar aman dan kondusif,” katanya sekaligus dirasa mampu menarik wisatawan berkunjung ke Aceh.

Baca juga:  Kamuspusdirla Cek Kesiapan Monumen Perjuangan TNI AU di Ngoto Yogyakarta

Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos., yang turut hadir mengatakan respon masyarakat akan lomba perahu hias, sangat positif dan antusias datang memenuhi sekitaran sungai krueng aceh, melihat bersama keluarga serta mengabadikan dengan smartphone. “Ini menunjukan TNI sangat dekat dan diterima masyarakat Aceh sebagai modal berharga dalam menjaga persatuan kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya. Tidak hanya itu, Danlanud Sultan Iskandar Muda juga menyampaikan terima kasih kepada personel Lanud Sultan Iskandar Muda yang telah berkreasi, berinovasi dan mengaplikasikan idenya pada sebuah perahu sehingga terlihat layaknya pangkalan TNI Angkatan Udara yang berlayar diatas sungai Krueng Aceh.

Kegiatan ini diikuti seluruh dinas dilingkup Pemerintah Aceh, TNI//Polri dan masyarakat dengan semangat tematik kedaerahan se-Nusantara dan rute yang ditempuh dari sungai Krueng Aceh di sepanjang Makodam hingga jembatan Pante Pirak. Turut hadir dalam acara ini Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S. Djambak, Kajati Aceh Raja Nafrizal, Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin, Kadis Budaya dan Pariwisata Aceh Reza Fahlevi, Kadispora Aceh Musri dan tamu undangan lainnya.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD HALIM MENGANTAR KASAU MENUJU PONTIANAK

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel