Berita

Puluhan Perwira TNI AU Ikuti Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah

Dibaca: 40 Oleh 22 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Lanud Sultan Hasanuddin Makassar menyelenggarakan pelatihan dan ujian sertifikasi pengadaan barang dan jasa pemerintah di Gedung Serbaguna Lanud Hasanuddin, Selasa (22/8). Ujian sertifikasi yang diikuti puluhan perwira TNI AU dari Lanud Hasanuddin, Koopsau II, Kosekhanudnas II maupun Lanud dibawah jajaran Koopsau II lainnya itu, dibuka Kepala Dinas Personel Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb David Y. Tamboto, S.Sos.

Dalam sambutan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, S.E. yang dibacakan Kadispers menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi dan ujian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman praktis mengenai sistem pengadaan barang/jasa pemerintah di lingkungan TNI AU, meningkatkan sistem dan strategi pelaksanaan barang/jasa pemerintah pada masing-masing unit kerja melalui berbagai pengalaman praktis, serta untuk menumbuhkan nilai budaya kerja yang lebih efisien, berorientasi pada kinerja dan akuntabel. “Dengan pelaksanaan kegiatan ini, saya harapkan dapat memberikan solusi atas berbagai kendala di lapangan yang sering dihadapi”, tambahnya

Sambutan Asisten Logistik Kasau Marsda TNI Yadi Husyadi yang dibacakan oleh Paban II/Bekal Slogau Kolonel Kal Agustinus Prapto, S.IP., M.M. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pembinaan logistik TNI AU agar personel TNI AU yang bertugas dalam bidang logistik dapat memiliki bekal pengetahuan dan mendapatkan pengakuan legalitas dengan memiliki sertifikat ahli pengadaan nasional yang dikeluarkan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Baca juga:  Rapat Kerja Teknis Kodikau T.A. 2009

Sebelum mengakhiri sambutannya, Aslog Kasau menyampaikan penekanan agar seluruh peserta pelatihan mematuhi aturan dan ketentuan dalam tata tertib pelaksanaan pelatihan dan ujian dengan menjaga mutu pelaksanaan ujian, melaksanakan ujian secara profesional, independen dan kredible serta menjaga ketertiban, kerahasiaan dan keamanan materi ujian.

Sosialisai dan ujian yang berlangsung selama 4 hari mulai 22 hingga 25 Agustus itu, dibawah pengawasan langsung dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Jakarta dan Tim dari Mabesau.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel