Berita

Puluhan Prajurit Korpaskhasau Laksanakan Terjun Penyegaran Free Fall 2022

Dibaca: 64 Oleh 20 Jan 2022Tidak ada komentar
6 1 1
#TNIAU 

TNI AU. BANDUNG. Pelaksanaan latihan terjun bebas penyegaran atau refreshing Free Fall  gabungan, Mako Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas diikuti sebanyak 70 personel. Kegiatan terjun bebas tersebut  dipimpin oleh Kolonel Pas Tambunan, Asops Korpaskhas, yang turut serta dalam penerjunan. Selain Asops Korpaskhas, Kolonel Pas Dudi Wahyudin Kalambagja Korpaskhas juga melaksanakan terjun refreshing Free Fall. Tujuan dari pelaksanaan penerjunan kali ini adalah untuk meningkatkan kemampuan terjun payung yang professional terutama ketepatan mendarat para penerjun tersebut. Di samping itu juga untuk meningkatkan kemampuan keterampilan Prajurit Korpaskhas agar selalu siap untuk melaksanakan tugas kapanpun dan dimanapun.

Refreshing Free Fall ini dilaksanakan  pada ketinggian 7500 Feet dengan 2 (Dua) sortie penerjunan. Kegiatan penerjunan ini tetap memperhatikan prokes yang menjadi ketentuan dengan melaksanakan swab antigen sebelum pelaksanaan penerjunan dan memakai masker selama kegiatan berlangsung. Penerjunan dilaksanakan dengan menggunakan pesawat Hercules C-130/1319 yang diawaki Kapten Pilot Mayor Pnb Aleg Chandra, Air crew Lettu Pnb Adam Taruna dan Letda Pnb Arief Saputra dengan titik muat di Lanud Husein Sastranegara dan daerah penerjunan di Lanud Sulaiman.

Baca juga:  Selama 3 Hari, Kuliah Kerja II Pasis Seskoau A-57 di Koopsau l Dinyatakan Selesai

Turut hadir pada kegiatan Refreshing Free Fall ini para perwira Korpaskhas. Pelaksanaan penerjunan berlangsung lancar dan aman. penkorpaskhas

5 1 1

1 1 6

2 1 5

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel