Berita

PULUHAN PRAJURIT LANUD SULTAN HASANUDDIN IKUTI PENGUMPULAN DATA KONDISI MENTAL PRAJURIT TNI

Dibaca: 78 Oleh 24 Nov 2017Tidak ada komentar
PULUHAN PRAJURIT LANUD SULTAN HASANUDDIN IKUTI PENGUMPULAN DATA KONDISI MENTAL PRAJURIT TNI
#TNIAU 

TNI AU. Puluhan prajurit Lanud Sultan Hasanuddin mengikuti kegiatan pengumpulan data kondisi mental prajurit TNI yang dilaksanakan Pusat Pembinaan Mental Mabes TNI di gedung Serbaguna Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Kamis (23/11). Hadir pada acara tersebut Kadispers Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Bambang Sudewo dan Kasi Bintal Letkol Sus Sami Musahib.

Pengumpulan data kondisi mental prajurit TNI yang merupakan  salah satu upaya Pusat Pembinaan Mental Mabes TNI untuk meningkatkan pembinaan mental prajurit yang diawali dengan pengumpulan data kondisi mental prajurit saat ini, dengan tujuan untuk memperoleh data tentang berbagai informasi secara akurat dilapangan khususnya di satuan-satuan jajaran TNI. Data yang telah didapat selanjutnya akan dievaluasi dari berbagai aspek secara komprehensif sebagai salah satu upaya peningkatan pembinaan mental prajurit yang tepat dan optimal sesuai dengan dinamika lingkungan yang berkembang.

Letkol Laut Yahya Kasi Renprogar Pusbintal TNI selaku Ketua Tim menegaskan pentingnya membangun mental prajurit untuk mendukung pelaksanaan tugas. Oleh karena itu, peran atasan dan bawahan dalam membangun harmonisasi dan komunikasi melalui implementasi bintal fungsi komando sangatlah tepat, diantaranya sebagai atasan harus menjadi teladan, mampu membina moral dan disiplin, memberi tugas untuk meningkatkan skill dan pengalaman, mampu memotivasi bawahan sesuai dengan kondisi yang tepat.Sebaliknya bawahan juga diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan baik, benar, dan tetap ikhlas bekerja, terus berlatih dan bertanya, menyampaikan pendapat serta mampu memahami perintah atasannya.

Baca juga:  Febriarto “Fishbed” Raih 1000 Jam Terbang di Atas Cockpit Golden Eagle

Sementara Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto,SE  disela kesibukannya  mengungkapkanpentingnya pembinaan mental prajurit, “Pembinaan mental menjadi salah satu penunjang kunci keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, bukan hanya fisik saja yang gagah dan peralatan yang canggih dalam mendukung suksesnya pelaksanaan tugas, namun juga dibutuhkan mental prajurit yang kuat, bagus dan mantap”, demikian ungkapnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel