Berita

Puluhan Siswa-Siswi MI, Ikuti Edukasi Dirgantara di Lanud Sugiri Sukani

Puluhan Siswa-Siswi MI, Ikuti Edukasi Dirgantara di Lanud Sugiri Sukani
#TNIAU 

MAJALENGKA – Siswa – siswi Madrasah Ibtidaiyah Persatuan Umat Islam (MI PUI) Haurduni Kecamatan Maja, sangat mengapresiasi atas wisata edukasi kedirgantaraan yang diberikan oleh Lanud Sugiri Sukani, Rabu (8/1/2020)

Meskipun baru pertama kali melaksanakan kegiatan bersama Lanud Sugiri Sukani, menurut Kepala Sekolah Yeni Yulianawati, S.Ag., kegiatan ini sangat berkesan bagi siswa – siswi MI PUI Haurduni.

“Apalagi edukasi yang diberikan pada siswa-siswi bukan hanya dikenalkan dengan jenis pesawat TNI AU saja, melainkan para siswa-siswi juga diajak melihat kemegahan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang ada di wilayah Kecamatan Kertajati,” ujar Kepala Sekolah.

“Sembilan puluh enam siswa-siswi dari kelas 1 sampai 6 Kita ajak dalam kegiatan ini dan alhamdulillah wisata edukasi kedirgantaraan yang dikenalkan oleh Lanud Sugiri Sukani ini sangat berkesan bagi kami.” Ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa memberikan pengetahuan tentang kedirgantaraan dan bisa memberi motivasi bagi para siswa-siswi dalam meraih cita-citanya.

Sementara itu Komandan Lanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Riky Helman, S.E. dengan didampingi oleh Ketua Yasarini Cabang Lanud Sugiri Sukani Ny. Rere Riky Helman, mengatakan bahwa selain memperlihatkan pesawat-pesawat yang ada di BIJB, dalam kegiatan wisata edukasi kedirgantaraan ini, dikenalkan juga jenis pesawat EC 120B Colibri,yang mendarat di Lanud S. Sukani.

Baca juga:  Dankoharmatau : Alutsista Komponen Kekuatan Negara Menjadi ”Bargaining Power”

“Ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan di Lanud Sugiri Sukani. Kegiatan ini intinya adalah untuk memperkenalkan kepada anak-anak diusia dini agar bisa mengenal dunia kedirgantaraan lebih luas lagi.” Jelasnya.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat di wilayah Kabupaten Majalengka dan Cirebon bisa lebih mengenal tentang kedirgantaraan dan memberikan motivasi bagi masyarakat yang ingin menjadi anggota TNI AU.” Tambahnya.

Pesawat yang dipiloti oleh Lettu Pnb Firman dan Letda Pnb Galih ini terbang dari Pangkalan TNI AU Abdul Rachman Saleh Malang menuju Pangkalan TNI AU Suryadarma Kalijati Subang, dengan singgah di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo Solo dan Pangkalan TNI AU Sugiri Sukani Majalengka.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel