Berita

Puluhan Siswa TK Kunjungi Lanud J.B Soedirman

Dibaca: 49 Oleh 28 Jan 2019Januari 29th, 2019Tidak ada komentar
Puluhan Siswa TK Kunjungi Lanud J.B Soedirman
#TNIAU 

TNI AU. Puluhan siswa TK Pekikiran, Kec. Susukan, Kab Banjarnegara dan TK PGRI 1 Kincang dan TK PGRI Pingit, Kec. Rakit, Kab. Banjarnegara beserta para guru dan para orang tua, melakukan kunjungan ke Lanud J.B. Soedirman, Sabtu (19 dan 26/01). Dalam kunjungannya para siswa diterima langsung oleh Kasibinpotdirga Lanud JBS Kapten Kes Edi Soeprapto. Menurut salah satu Guru Pembimbing TK, kegiatan ini merupakan salah satu program field trip anak-anak TK yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pengenalan kepada anak-anak TK tentang Dirgantara dan tugas TNI Angkatan Udara.

Kasibinpotdirga Lanud JBS Kapten Kes Edi Soeprapto pada kesempatan tersebut juga menjelaskan kepada para siswa dan Guru Pembimbing tentang pentingnya menumbuh kembangkan semangat dan cinta akan kedirgantaraan dimulai sedini mungkin. “Mengenalkan jenis pesawat terbang secara langsung kepada anak-anak, dapat membangun imajinasi para siswa sejak usia dini tentang profesi dan cita-citanya dimasa depan, serta memperkuat rasa percaya diri dan tekad untuk terus berjuang mencapai cita-citanya,” jelas Kapten Kes Edi Soeprapto.

Baca juga:  DANLANUD HUSEIN MENJADI IRUP PEMAKAMAN SERMA SUNARTO

Sementara itu, Ibu Ketua pembimbing siswa TK Pekikiran dalam kunjungan tersebut menerangkan bahwa, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan tentang TNI AU dan ilmu kedirgantaraan secara dini kepada para siswanya guna menumbuhkan minat dirgantara sehingga tercipta kecintaan generasi muda kepada ilmu kedirgantaraan dan TNI Angkatan Udara.

Kami merasa sangat berterimakasih kepada Lanud J.B. Soedirman yang sudah mengenalkan lebih dekat tentang TNI Angkatan Udara, baik dari sisi profesi, jenis pesawat yang dimiliki, baju seragam yang dipakai TNI AU. “Kegiatan ini juga sebagai wahana rekreasi bagi anak didik kami, kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari materi pelajaran yang didapat dikelas tentang materi pelajaran profesi dan rekreasi,” jelasnya

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel