TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Puncak Acara MRSF, Danlanud Sim Ikut Jalan Sehat Millenial

By 11 Mar 2019 Berita
ikut_jalan

TNI AU. Sejak pagi hari, Minggu (10/3), Lapangan Blang Padang Banda Aceh dipenuhi ribuan masyarakat yang sebagian besar merupakan generasi millennial dalam rangka menyemarakkan puncak acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang mengangkat tema “Mewujudkan Millennial Cinta Lalu Lintas, Aceh Hebat Indonesia Gemilang” yang diawali dengan pertunjukan drumband BP2IP Malahayati “Genderang Samudera Pasai” kemudian dilanjutkan jalan santai millennial sejauh 2 kilometer mengelilingi Lapangan Blang Padang.

Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., yang mengikuti jalan santai millennial mengatakan antusias generasi millennial sangat tinggi dapat dilihat dari penuhnya Lapangan Blang Padang ini dan semua yang datang mengikuti jalan santai ini secara tertib, aman dan masing-masing ber-swafoto mengabadikan momen. “Ini hal yang sangat positif yang diadakan Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Polda Aceh, dimana sasarannya adalah masyarakat usia produktif yang kesehariannya menggunakan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat agar mengutamakan keselamatan belalu lintas,” katanya.

senam_kolosalSetelah berjalan sejauh dua kilometer, peserta MRSF berkumpul kembali dan tersusun secara rapi barisan untuk bersama-sama melakukan senam kolosal millennial secara terpimpin dengan alunan musik yang mampu mengajak tubuh bergerak dengan semangat, tidak ketinggalan Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S. Djambak, Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardin, Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., Walikota Banda Aceh Aminullah Usman beserta para pejabat Forkopimda Aceh turut melebur bersama ribuan generasi millennial mengikuti gerakan senam.

Sebagai salah salah satu kampanye keselamatan berlalu lintas, evenT MRSF ini berupaya mengedukasi generasi millennial agar semakin mengutamakan keamanan saat berkendaraan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan memperlengkapi diri dengan helm ber-SNI, cek kondisi kendaraan dan kelengkapannya seperti spion, sein, lampu guna meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Berdasarkan data yang dihimpun, korban kecelakaan lalu lintas dari tahun 2017 hingga 2018 sebanyak 55 persen berasal dari kalangan millennial dan mayoritas pengendara roda dua. Melalui kegiatan ini, diharapkan meningkatkan kesadaran dan mengutamakan keselamatan berlalu lintas.

Selain petunjukan drumband, jalan sehat millennial, senam kolosal millennial, turut ambil bagian flypass paramotor binaan Lanud Sultan Iskandar Muda di bawah instruktur Kadislog Sultan Iskandar Muda Letkol Kal T.U. Bukit beserta timnya yang menerbangkan empat paramotor membawa bendera MRSF, atraksi free fall personel Polda Aceh, deklarasi keselamatan berlalu lintas dan penampilan grup musik millennial RAN yang menghibur kalangan millennial di provinsi Aceh.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Puncak Acara MRSF, Danlanud Sim Ikut Jalan Sehat Millenial