Berita

Puncak Acara Peringatan HUT RI ke-71 Lanud Adisutjipto Berlangsung Meriah

Dibaca: 40 Oleh 27 Agu 2018Tidak ada komentar
Puncak Acara Peringatan HUT RI ke-71 Lanud Adisutjipto Berlangsung Meriah
#TNIAU 

TNI AU.  Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M. beserta Ketua PIA AG Cab.2/G.II Lanud Adisutjipto Ibu Dewi Tedi Rizalihadi, menghadiri Puncak Acara dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia Ke-73 yang digelar di Museum Pusat TNU AU Dirgantara Mandala, Minggu (26/8). Acara diawali dengan kegiatan jalan santai seluruh keluarga besar Lanud Adisutjipto.

Dalam acara tersebut diselenggarakan berbagai berbagai pertandingan dan perlombaan bagi para anggota dan keluarga baik dewasa maupun anak-anak, diantaranya lomba mewarnai, lomba tarik tambang, lomba menghias tumpeng dan lomba kebersihan.  Lomba diikuti oleh perwakilan dari masing-masing RT yang berada di komplek Lanud Adisutjipto.

Dalam sambutannya, Danlanud Adisutjipto menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antar seluruh warga Lanud Adisutjipto dan juga bagaimana kita memaknai arti kemerdekaan. Kemerdekaan yang kita miliki saat ini bukan suatu pemberian atau hadiah, tetapi diperoleh melalui perjuangan panjang dengan pengorbanan yang tidak ternilai harganya.  Kemerdekaan yang diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945, merupakan hasil kerja keras dari seluruh bangsa dengan segala pengorbanan jiwa, raga dan harta benda yang begitu besar.

Baca juga:  Lanud Abd Seleksi Calon BA PK Pria Dan Wanita

“Kita sebagai pewaris sekaligus sebagai generasi penerus berkewajiban dan bertanggung jawab moral untuk senantiasa melestarikan nilai-nilai luhur yang dapat memberikan makna dari perjuangan dan pengorbanan para pahlawan tersebut, dengan mengisi kemerdekaan bersama-sama guna mewujudkan cita-cita nasional yaitu masyarakat Indonesia yang aman, adil dan sejahtera,” ujarnya.

Kegiatan diisi dengan pemberian berbagai hadiah lomba menghias tumpeng, lomba menggambar serta lomba kebersihan lingkungan oleh Danlanud dan Ketua PIA AG Cab. 2/ G.II Lanud Adisutjipto berupa 3 ekor kambing untuk masing-masing pemenang. Untuk lomba tumpeng keluar sebagai pemenang dari perwakilan RT 14, RT 2 dan RT 13. Sedangkan Dalam lomba kebersihan untuk Kategori Rumah Dinas adalah Juara I Praka Joko Santoso (Blok J 3), Juara II Kapten Tek Bondan ( Blok T 25), serta Juara III Serma Suranto  (Blok C 45). Untuk kategori RT keluar sebagai pemenang Juara I RT 11 Blok J, Juara II RT 12 Blok S1 dan Juara III RT 4 Blok M serta untuk mess adalah Mess Jatayu 2.

Dalam kegiatan tersebut hadir para Kadis, para Danskadik dan Komandan Satuan, para perwira, Pengurus PIA AG Cab.2/G.II Lanud Adisutjipto serta para siswa Sekbang dan siswa SIP dan SIN.

Baca juga:  Rakorniskesau di RSAU Dr. M. Salamun Bandung “Inovasi dan Kreasi juga Harus Terus Dikembangkan”

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel