Berita

Puncak Karya Bakti TNI AU, Meriah

Dibaca: 9 Oleh 18 Jul 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Warga terhibur dengan berbagai atraksi yang ditampilkan para anggota TNI angkatan Udara di Alun-Alun Kota Wates, Selasa (17/7). Atraksi yang digelar dalam acara Puncak Karya Bakti TNI Angkatan Udara ini dihadiri Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat, para Perwira Tinggi Mabes AU, Bupati Kulonprogo dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) serta seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kulon Progo.

Masyarakat terhibur dengan berbagai atraksi yang ditampilkan, seperti drumband Karbol Akademi Angkatan Udara Gita Dirgantara, aeromodeling, terjun payung dan aksi menghias dirgantara persembahan Jupiter Aerobatic Team. Sebelumnya masyarakat dibuat kagum dengan pesawat Super Puma, yang membawa Kasau beserta Ibu Maya Imam Sufaat mendarat di Alun-alun Wates.

Kasau mengungkapkan, Karya Bakti merupakan kegiatan yang setiap tahun dilaksanakan di tempat yang berbeda-beda. Untuk tahun 2012 ini, Kabupaten Kulon Progo menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan rutin itu. Kegiatan Karya Bakti menurut Kasau merupakan salah satu wujud pelayanan TNI Angkatan Udara kepada bangsa dan negara.

“Dipilihnya Kabupaten Kulon Progo karena merupakan tempat lahir saya, selain itu juga untuk memberi semangat kepada generasi muda agar cinta kepada angkatan udara,” tutur Kasau kepada wartawan usai menyaksikan atraksi di acara puncak itu.

Selepas menghadiri acara puncak, Kasau bersama rombongan menuju Kantor Dinas Pendidikan dan Pendopo Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo untuk melihat pelayanan kesehatan seperti pelayanan KB, operasi minor, khitanan massal, pemeriksaan mata, pemeriksaan gigi serta pemberian kaca mata gratis. Dalam kesempatan itu Kasau sempat memasang gigi palsu Sugiman warga dari Pedukuhan Klegen Pengasih, sedangkan Ibu Maya Imam Sufaat memasang gigi palsu Nurlis warga dari Desa Durungan Wates.

Rangkaian kegiatan Kasau di Wates diakhiri dengan mengunjungi Pedukuhan Conegaran untuk meresmikan Balai Pedukuhan Conegaran Desa Triharjo serta menyaksikan hasil pembangunan bedah rumah milik Ibu Asfiah dan purna renovasi Masjid Mujahiddin.

Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Kulon Progo yang telah membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan Karya Bakti TNI AU. Kasau berharap, semoga hasil-hasil yang dicapai, dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu Bupati Kulonprogo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) menyampaikan terima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat beserta semua jajaran TNI Angkatan Udara atas kegiatan Karya Bakti TNI AU yang diberikan kepada masyarakat Kulonprogo. Bupati berharap ke depan, kerja sama antara Pemkab dengan TNI Angkatan Udara dapat semakin terjaga dan ditingkatkan ke arah yang lebih baik.

“Bedah rumah, renovasi masjid dan pembangunan Balai Pedukuhan Conegaran merupakan wujud kepedulian TNI Angkatan Udara kepada masyarakat. Selain itu, atraksi yang digelar di Alun-Alun Wates sangat menghibur dan memberi motivasi generasi muda di Kulonprogo,” katanya.

Baca juga:  Anggota Lanud Zam Menghadiri Apel Implementasi Intruksi Presiden Republik Indonesia No 6 Tahun 2020

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel