Berita

Puncak Natal bersama Romo Aidan Putra Sidik di Lanud Adisutjipto

Dibaca: 26 Oleh 09 Jan 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Umat Kristiani anggota Lanud Adisutjipto, Akademi Angkatan Udara, dan Ruspau Dr Hardjolukito, Rabu (9/1) menghadiri perayaan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013, di Gedung Wisma Adisutjipto Yogyakarta.

Berbagai sajian hiburan ditampilkan untuk memeraihkan perayaan, diantaranya lagu puji pujian, bintang cilik Ayom dari Gereja St Mikael. Perayaan yang mengambil tema “Jadikan Natal sebagai sumber inspirasi dan motivasi bagi prajurit TNI untuk meningkatkan profesionalisme dalam pengabdian demi kejayaan bangsa dan negara” Pesan Natal disampaikan oleh Romo Aidan Putra Sidik yang dalam khotbahnya mengatakan bahwa Yesus mengubah pola cinta kasih yang bersumber pada hukum Taurat, lebih dari itu Cintailah Tuhan Allahmu, dengan segenap jiwa ragamu, sepenuh hati, segenap akal budimu, dan cintailah sesamamu seperti dirimu sendiri, yang harus diaktualisasikan dalam kehidupan di lingkungan sekitar dan tugas kerja.

Romo juga mengajak umat Kristiani untuk mampu menjadi saluran berkat bagi orang lain dengan tetap menjaga nyala api semangat di dalam hati dan memberikan karya nyata bagi sesama sehingga tugas keluarga besar TNI AU sebagai salah satu komponen bangsa untuk menjaga keutuhan negara akan dapat terlaksana.

Baca juga:  Puskopau Iwj Presentasikan KPR BTN ASABRI

Rangkaian kegiatan Natal 2012 telah dilaksanakan diantaranya menggelar beberapa kegiatan sosial dan keagamaan, yang diawali dengan pelaksanaan kurve bersama di sekitar Gereja Emanuel dan Gereja Santo Mikael. Juga bersama-sama dengan jamaah instansi pemerintah dan BUMN di Prop D.I Yogyakarta melaksanakan Anjangsana ke LP Narkoba, Turi, Kab Sleman, Anjangsana ke Gereja di Godean pada tanggal 18 Desember. Anjangsana ke SD Kanisius, Manding Bantul, dan Anjangsana ke SMP Bopkri, Bantul pada tanggal 19 Desember 2012.

Umat Kristiani Lanud Adisutjipto menurut rencana juga akan melaksanakan aksi persembahan Natal yang akan diberikan kepada penghuni Lembaga permasyarakatan Narkoba di Pakem, Sleman. Kegiatan tersebut dimaksudkan menjadikan Natal sebagai momentum untuk mewujudkan solidaritas sosial di tengah keprihatinan banyak umat.

Turut Hadir dalam perayaan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013, Gubernur AAU Marsda TNI Bambang Samoedro, S.Sos, Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsma TNI Abdul Muis, Karuspau Dr. Hardjolukito Marsekal Pertama TNI dr. Hari Haksano, Sp, PHT-Kl., Sp.KP, serta sejumlah pejabat baik dari Lanud Adisutjipto, AAU maupun dari Ruspau dr Hardjolukito.serta Siswa Sekbang, Siswa SMA dan SMK Penerbangan.

Baca juga:  Alih Tugas Jabatan Pembinaan Karir Perwira

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel