Berita

PUNCAK PERINGATAN HARI TNI ANGKATAN UDARA KE 64 DI LANUD NGURAH RAI DI BALI

Dibaca: 12 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Puncak Peringatan Hari TNI Angkatan Udara ke 64 di Lanud Ngurah Rai dilaksanakan kamis (15/4). dengan beragam atraksi kedirgantaraan yang dipersembahkan untuk warga Pulau Dewata dilaksanakan di lapangan sepak bola Angkasa Lanud Ngurah Rai. Siaran ini diliput Live (secara langsung) oleh Bali TV yang bisa dinikmati pemirsa di Bali dengan chanel 49 UHF dan pemirsa Nasional melalui parabola frekwensi 39126 Simbolrate 4208 polarisasi horizontal FEC ¾ Palapa D dan diliput oleh wartawan media masa baik Lokal maupun Nasional.

 

Upacara Peringatan Hari TNI Angkatan Udara ke 64 bertindak sebagai Komandan Upacara Kepala Dinas Operasasi Lanud Ngurah Rai, Kapten Tek Zaki Mustafa dan Irup Komandan Pangkalan TNI AU Ngurah Rai Letkol Pnb Aldrin P. Mongan, dengan membacakan amanat tertulis Kepala Staf TNI Angkatan Udara.

 

Adapun Pasukan Upacara terdiri dari 1 Pleton Pama Gabungan Darat, Laut, Udara, 1 Pleton Pasukan Raider 741, 1 Pleton Pasukan Kaveleri, 1 Pleton pasukan TNI Angkatan Laut Lanal Denpasar, 2 Pleton Pasukan Lanud Ngurah Rai, 1 Pleton Pasukan Poltabes Denpasar, 1 Peleton Basarnas dan 1 Pleton Security Angkasa Pura. Dengan tamu undangan dari Muspida Provinsi Bali dan Komunitas Bandara Ngurah Rai.

Baca juga:  RANGKAIAN KEGIATAN SEMARAK INDONESIA JAYA 2017 DI LANUD EL TARI                                                

 

Menurut Danlanud Ngurah Rai puncak peringatan Acara Hari TNI Angkatan Udara merupakan ujud kecintaan TNI Angkatan Udara terhadap masyarakat Bali. untuk menampilkan safari Ordirga (Olah Raga Dirgantara) yang belakangan ini agak jarang dinikmati oleh masyarakarakat Pulau Dewata diantaranya terjun Payung yang ditampilkan oleh Pasukan Khas TNI AU Batalyon 464 Abd Saleh Malang dengan 5 orang penerjun, Pelda Suharno, Pelda Sarwidi, Pelda Mulyono, Sertu Supriadi, Serda Aris Suwito, masing mereka membawa bendera Swa Bhuana Paksa, BIFA (Bali International Flight Academy), Garuda Indonesia, ACS (Aero Catering Service), PT Gapura Angkasa, dan Angkasa Pura I . Dengan menggunakan pesawat Casa 212 calsign A. 2105 dengan Pilot Kapten Penerbang Yulianto, dan copilot oleh Lettu Pnb Budi Prasojo. Sebelum penerjunan dilaksanakan. dilangsungkan Tari Sekar Jagat, Kempo dari Perkemi Kab Badung, dan Aeromodelling.

 

Setelah selesai Ordirga dilanjutkan dengan ramah tamah dan panggung prajurit yang dihibur oleh artis Ibukota demikian disampaikan oleh Kapentak Lanud Ngurah Rai Kapten Sus Rinaldi. Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangkaian HUT TNI AU ke 64 di Lanud Ngurah Rai, Donor Darah sebanyak 116 orang, Sepeda Santai, Pembersihan Pantai dan Penanaman Pohon Langka, Ziarah ke TMP Pancaka Tirta Tabanan, serta Anjang Sana ke Istri dan Keluarga Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai.

Baca juga:  Wadanseskoau Buka Pendidikan Susstaf Bidang Matra Udara A-3

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel