Berita

Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun ke-49 Seskoau, Lembang

Dibaca: 144 Oleh 02 Agu 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Danseskoau) Marsekal Muda TNI Sudipo Handoyo memimpin Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Seskoau ke-49 di halaman gedung utama Kampus Seskoau, Lembang, Rabu sore (1/8). Upacara dilaksanakan secara intern dihadiri oleh pejabat, dosen dan Perwira penuntun, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS serta Pasis Seskoau Angkatan ke-49 dengan dukungan Satuan Musik (Satsik) dari Denma Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung.

Dalam sambutannya Marsda TNI Sudipo Handoyo membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP. Di sampaikan, dalam kurun waktu 49 tahun, Seskoau telah mampu menampilkan perannya dalam mendukung tugas pokok TNI Angkatan Udara untuk menyiapkan kader-kader pimpinan TNI/ TNI Angkatan Udara melalui pendidikan dan memberikan kajian konseptual di bidang pertahanan matra udara. Keberhasilan tugas yang dicapai selama ini, diyakini merupakan perpaduan antara kerja keras, semangat dan disiplin yang tinggi dari segenap civitas akademika Seskoau.

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Seskoau ke-49 tanggal 1 Agustus merupakan acara puncak acara peringatan pada tahun 2012 ini. Beberapa rangkaian kegiatan yang pendahuluan yang dilaksanakan untuk memperingati HUT Seskoau ke-49 yaitu korve massal di Kesatrian Seskoau dan TMP Cikutra, donor darah warga Seskoau, pengobatan massal bagi masyarakat sekitar kampus Seskoau, ziarah ke TMP Cikutra, pertandingan olah raga (tenis meja, bulutangkis, bola volley dan golf) intern personel Seskoau, lomba kebersihan antar staf, mess dan perumahan Seskoau dan santunan untuk anak yatim.

Untuk itu usai upacara peringatan pejabat Seskoau menyerahkan beberapa hadiah dan piala kepada para pemenang lomba. Selanjutnya bertempat di Bangsal Srutasala diadakan ceramah agama diikuti personel dan Pasis Seskoau, Ibu-ibu PIA AG CBS Seskoau, Orang Tua Asuh Pasis mancanegara dan anak yatim. Ceramah disampaikan oleh Ustadz Cholid Muchtar tentang akhlak mulai Nabi Muhammad SAW yaitu pekerja keras, menjaga kebersamaan dan soliditas serta bersandar pada Illahi. Setelah buka puasa bersama Danseskoau menyerahkan piagam penghargaan kepada perwakilan Patun dan Orang tua Asuh, potong nasi tumpeng yang diserahkan kepada personel Seskoau termuda dan usai makan malam acara diakhiri Sholat Taraweh bersama.

Apabila dilihat dari catatan sejarah, Seskoau yang merupakan lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI Angkatan Udara lahir pada tanggal 1 Agustus 1963. Awalnya Seskoau bernama Seskau (Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara) yang keberadaannya telah dirintis sejak 1958 oleh Kasau pertama Laksamana Muda Udara R. Suryadi Suryadarma. Kelahiran Seskoau ditetapkan 1 Agustus 1963 berdasarkan pengesahan Menteri/Panglima Angkatan Udara nomor 43 tahun 1963. Sejak lahir nama Seskoau telah mengalami tiga kali perubahan yaitu Seskau (1963-1974) yang sempat menyelenggarakan pendidikan hingga 10 angkatan dan sejak tahun 1966 pindah ke Lembang. Kedua, Sesko ABRI Bagian Udara (1974-1984) ada di Lembang dengan 10 kali angkatan dan Ketiga, Seskoau (1984-sekarang). Dirgahayu Seskoau

Baca juga:  KADISOPS WINGDIKUM LEPAS CUTI LEBARAN SISWA SECARA RESMI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel