Berita

Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-72 TNI Dilaksnakan di Lantamal VII Kupang

Dibaca: 17 Oleh 09 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Upacara Hari Ulang Tahun ke-72 TNI dilaksanakan di Lantamal VII Kupang, bertindak selaku Inspektur Upacara Kasrem 161/Ws Kolonel Infantri I.A.B. Sinaga. Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda NTT, Wadanlantamal VII Kupang, Kadisops Lanud El Tari Letkol Pas I Made Sumadra, Walikota Kupang, Forkompinda, Warakawuri serta Tokoh Agama, Kamis (05/10).

Sambutan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan oleh Kasrem 161/Ws menyampaikan Penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2017. Oleh karena itu, tema pokok pada kegiatan HUT ke-72 TNI ini adalah “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Makna yang terkandung di dalam tema tersebut adalah, TNI tumbuh dan berkembang, serta berjuang bersama rakyat. Inilah esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi, yang terus bergerak secara dinamis. Kesejatian tersebut harus terus ditumbuhkembangkan dan diselaras-serasikan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern, sehingga kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok, karena bersama rakyat TNI kuat dalam menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, Bersama Rakyat TNI Kuat”

Baca juga:  Simulasi “Pengecekan Tamu dan Pengamanan Pos Jaga”

Kegiatan Upacara dalam rangka Hari Ulang Tahu ke-72 TNI berlangsung meriah dimana setelah upacara pokok diadakan beberapa acara tambahan diantaranya Sosiodrama, beladiri oleh Prajurit TNI, Tarian, Defile, Pameran Alutsista, serta ditutup dengan acara syukuran.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel