Berita

PUNCAK PERINGATAN HUT KE-67 TNI AU DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 2 Oleh 09 Apr 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Hari ini, tanggal 9 April 2013, kita kembali memperingati momen historis perjalanan TNI Angkatan Udara hingga usianya ke-67, dan pada tahun 2013 ini pula bagi TNI, khususnya TNI Angkatan Udara ini adalah momen historis yang sangat penting, sehubungan dengan rencana kehadiran sejumlah besar alutsista matra udara, menjelang berakhirnya Renstra Minimum Essential Force (MEF) TNI tahap II tahun 2014. 

Demikian amanat tertulis Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E yang dibacakan Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga pada upacara memperingati Hari Jadi TNI Angkatan Udara Ke-67 di Apron Lanud Supadio, Selasa (9/4).

Oleh karena itu, lanjut Panglima TNI, saya menyambut baik tema yang diusung TNI Angkatan Udara pada usianya ke-67, untuk senantiasa meningkatkan profesionalisme dan dedikasi dalam melaksanakan tugas menjaga kedaulatan udara Negara Kesatuan Republik Indonesia.

”Profesionalisme dan dedikasi tersebut harus ditumbuhkembangkan seiring dengan meningkatnya alutsista, baik secara kuantitas maupun kualitas, karena kita pahami bahwa dewasa ini dan kedepan, wilayah udara bukan lagi teritorial kosong yang tanpa makna, akan tetapi menjadi salah satu wilayah perebutan kepentingan, baik dari aspek politik global, ekonomi maupun pertahanan, dengan menonjolkan kemajuan teknologi yang tengah menggejala dan berkembang dari masa ke masa,” jelas Panglima TNI.

Baca juga:  17 PRAJURIT LANUD RANAI NAIK PANGKAT

Upacara yang berlangsung sederhana namun khidmat, diikuti seluruh satuan kerja di jajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas dan para pegawai Negeri Sipil Lanud Supadio, para pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio dan anggota PPAU Cabang 40 Pontianak. Pada tahun ini, Angkatan Udara mengusung tema ”Dengan Profesionalisme dan Dedikasi Yang Tinggi, TNI AU Siap Menjaga Kedaulatan Negara di Udara Demi Keutuhan NKRI”.

Setelah upacara dilaksanakan pemberian hadiah oleh Danlanud Supadio kepada para pemenang pertandingan bola Volley Danlanud Cup.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel