TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Puncak Peringatan Hut Ke 72 TNI AU di Lanud Rembiga

hut-72-1

TNI AU. Pangkalan TNI AU Rembiga menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 72 TNI AU diLapangan Dirgantara Mako Lanud Rembiga dengan hikmat dan sederhana dan diikuti oleh seluruh personel Lanud Rembiga baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun PNS.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE, MM dalam amanatnya yang disampaikan Inspektur Upacara Kadispers Lanud Rembiga Letkol Adm Burhadudin, SP mewakili Danlanud Rembiga Kolonel Pnb Dodi Fernando, SE, MSoc.Sc menegaskan momentum peringatan HUT TNI AU Ke 72 tahun 2018 ini pada hakekatnya merupakan upaya pelestarian nilai-nilai historis perjuangan pengabdian Angkatan Udara sejak awal kelahirannya, sehingga ingatan kita selalu kembali kepada jasa para pahlawan, khususnya para perintis dan pendahulu Angkatan Udara.

Mengutip pernyataan Bapak Presiden Soekarno pada Hari Peringatan Lima Tahun AURI, tanggal 9 April 1951. Dimana dinyatakan “bahwa jika Angkatan Perang kita hendak berdiri setaraf, setinggi, sederajat dengan angkatan perang dunia internasional, kita harus mempunyai Angkatan Udara yang sebaik-baiknya”.

Pernyataan Presiden pertama tersebut, menggambarkan bahwa keberadaan Angkatan Udara dalam Angkatan Bersenjata yang bertugas menjaga kedaulatan negara, memiliki makna strategis dan penting sebagai effect deterrent di bidang pertahanan sebuah negara. Selain itu juga, nilai-nilai patriotisme dari para pelopor TNI Angkatan Udara, harus tumbuh subur di hati sanubari generasi penerus dalam melaksanakan tugas pengabdiannya, tegas Kasau.

Peringatan HUT ke 72 TNI AU kali ini bertemakan “Dilandasi Jiwa, Ksatria, Militan, Loyal, Profesional dan Modern TNI AU Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI”  dinilai Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE, MM sangatlah tepat, karena tema ini merupakan tekad bersama TNI AU dan menjadi sumber inspirasi bagi seluruh anggota TNI AU dalam melaksanakan tugas.

Berbagai kegiatan digelar Lanud Rembiga dalam rangka memeriahkan bulan dirgantara  memperingati HUT ke 72 TNI AU diantaranya paintball tournament, Lomba Foto, Pekan olahraga Lanud, Funbike, panggung hiburan rakyat, ziarah di Taman Makam Pahlawan Majeluk Mataram, Donor Darah dan Karya Bhakti.

Bersamaan dengan upacara kali ini digelar juga pengantar tugas purna bhakti PNS Sunaryo yang telah mengabdikan dirinya di TNI AU selama 30 tahun. Turut hadir pula dalam upacara peringatan HUT TNI AU kali ini Persatuan Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU), Pramuka Saka Dirgantara serta ibu-ibu PIA AG Cabang 6/D.II Lanud Rembiga.

hut-72-2

foto bersama keluarga besar Lanud Rembiga seusai Upacara HUT Ke 72 TNI AU.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Puncak Peringatan Hut Ke 72 TNI AU di Lanud Rembiga