TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Puncak Peringatan Hut Ke-72 TNI AU Tahun 2018 Di Wilayah Medan

By 09 Apr 2018Berita
DSC_5744

TNI AU. Acara Puncak dalam rangka memperingati hari jadi ke-72 TNI Angkatan Udara Tahun 2018, seluruh personel TNI AU sewilayah kota Medan mengikuti upacara yang dilaksanakan di apron Charlie Lanud Soewondo. Senin (9/4)

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. dalam amanat beliau yang dibacakan oleh Asops Kosekhanudnas III Kolonel Pnb Jhonson Henriko Simatupang Selaku Inspektur upacara mengatakan bahwa, mengutip pernyataan Bapak Presiden Soekarno pada Hari Peringatan Lima Tahun AURI, tanggal 9 April 1951. Beliau menyatakan “bahwa jika Angkatan Perang kita hendak berdiri setaraf, setinggi, sederajat dengan angkatan perang dunia internasional, kita harus mempunyai Angkatan Udara yang sebaik-baiknya”. Pernyataan Presiden pertama tersebut, menggambarkan bahwa keberadaan Angkatan Udara dalam Angkatan Bersenjata yang bertugas menjaga kedaulatan negara, memiliki makna strategis dan penting sebagai effect deterrent di bidang pertahanan sebuah negara. Selain itu juga, nilai-nilai patriotisme dari para pelopor TNI Angkatan Udara, harus tumbuh subur di hati sanubari generasi penerus dalam melaksanakan tugas pengabdiannya.

Selanjutnya Kasau menyampaikan bahwa, selaku penegak kedaulatan negara di udara, TNI AU menghadapi berbagai tantangan dan kendala, namun demikian kita tetap berupaya untuk membangun kekuatan baik personel, alutsista maupun organisasi dalam rangka menuju postur kekuatan yang ideal. Dalam konteks berbagai tantangan dan harapan tersebut, maka tema pada peringatan HUT ke-72 TNI Angkatan Udara, yaitu ”Dilandasi Jiwa Ksatria, Militan, Loyal, Profesional dan Modern, TNI AU Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, saya nilai sangat tepat, karena tema ini merupakan tekad kita bersama dan menjadi sumber inspirasi bagi seluruh anggota TNI AU dalam melaksanakan tugas, kata Kasau.

Turut hadir pada upacara tersebut adalah Para Asisten Kosekhanudnas III, ibu-ibu PIA Ardhya Garini cabang 15 Daerah I Lanud Soewondo, ibu-ibu IKKT Kosekhanudnas III, PIA Ardhya Garini cabang Wing III Paskhas dan Yonko, anggota PPAU cabang Medan dan perwakilan dari SMA Angkasa.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Puncak Peringatan Hut Ke-72 TNI AU Tahun 2018 Di Wilayah Medan