Berita

PUNCAK PERINGATAN HUT RI KE-68 DI SUMBAR DI PUSATKAN DI HALAMAN GUBERNUR

Dibaca: 9 Oleh 20 Agu 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Puncak upacara peringan HUT Kemerdekaan RI ke-68 di Sumatera Barat di gelar secara terpusat di halaman kantor Gubernur Sumatera-Barat, sabtu (17/8). Gubernur Sumbar Dr. Irwan Prayitno, SE,M.psi selaku Inspektur Upacara menyerahkan bendera merah putih kepada kelompok pasukan pengibar bendera marah putih untuk di kibarkan.  Suasana hening sangat terasa saat pengibaran bendera yang di saksikan ribuan peserta, undangan dan masyarakat.

Menurut Danlanud Padang Ltk HKD Handaka, S.sos. MM mengatakan upacara peringatan kemerdekaan RI ke-68 mengandung arti sangat dalam tidak hanya sekedar seremoni belaka tetapi mari kita lihat sejarah perjuangan bangsa di masa lampau untuk mengusir penjajah. Kemerdekaan di raih dengan perjuangan, pengorbanan yang besar baik jiwa dan raga serta harta benda bangsa yang tidak ternilai. Sudah selayaknya kita semua sebagai generasi penerus bangsa untuk mewujudkan cita-cita luhur melindungi segenap bangsa untuk kesejahteraan bangsa dan negara jelasnya.

Sementara itu Perwira Lanud Padang Kapten POM Agus Leo Pakphahan, terpilih sebagai komandan upacara menyisihkan para kandididat lainya. Pria alumi AAU 2005 dalam jabatan sehari-hari memangku sebagai Komandan Satpomau Lanud Padang. Selain itu Letda Adm Dimas Adhi Pedeksa, S.han juga terpilih sebagai komandan pasukan pengibar bendera (Paskibraka) serta beberapa prajurit lainya . Dalam kesempatan yang sama selain dilaksanakan upacara bendera juga di selenggarakan berbagai kegitan lainya seperti, kolone senapan, tari-tarian, telong-telong dan pawai aligori se- Sumatera barat. Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Sumbar, Wakil Gubernur Sumbar pejabat utama TNI-Polri Sumbar dan jajaran Muspida TK I serta pelajar se-Sumatera Barat.

Baca juga:  HUJAN WARNAI UPACARA HUT KE-65 KEMERDEKAAN RI DI BALIKPAPAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel