Berita

Puncak Peringatan HUT RI Ke-70 Di Lanud Halim Perdanakusuma

Dibaca: 7 Oleh 18 Agu 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sebagai puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, pada hari ini Senin (17/8) di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta dilaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih. Upacara diikuti sekitar 1000 personel dari berbagai satuan TNI AU yang bermarkas di Lanud Halim Perdanakusuma seperti Makohanudnas, Makoopsau I, Makodikau, Makosekhanudnas I, Dissurpotrudau, Dispsiau, Wing I Pashkas, Bekmatpus, RSAU, Sathar 23 dan lainnya juga perwakilan siswa-siswi dari SMA yang ada Lanud Halim Perdanakusuma.

Bertindak selaku inspektur upacara Kepala Dinas Survei dan Pemotretan Udara Angkatan Udara (Kadissurpotrudau) Marsma TNI Asep Adang Supriyadi, S.E.,M.M., yang membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna. Dalam amanatnya KSAU mengajak peseta upacara untuk mengingat dan merenungkan kembali peristiwa bersejarah yang terjadi pada 70 tahun silam.

“Kucuran keringat bahkan tetesan darah, telah membasahi bumi pertiwi demi berkibarnya Sang Merah Putih di seluruh Nusantara. Oleh karena itu, nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan pada pendahulu kita, hendaknya senantiasa menjadi inti dan makna pewarisan, yang harus selalu tumbuh subur dalam diri dan dada setiap prajurit TNI Angkatan Udara”, tegas KSAU.

Baca juga:  Tradisi Purna Tugas Pelda Rusli Di Pusdiklat Paskhas

Menurut KSAU, Negara, rakyat dan TNI termasuk di dalamnya TNI Angkatan Udara, merupakan bagian dari sistem yang tidak terpisahkan dalam perjuangan mencapai kemerdekaan dan harus terus berupaya membangun dalam mengisi kemerdekaan NKRI. Melalui peringatan Hari Kemerdekaan RI yang setiap tahun dilaksanakan, diharapkan dapat mengokohkan jati diri seluruh personel Angkatan Udara dalam pengabdian kepada Ibu Pertiwi, sebagaimana yang dicita-citakan oleh para pelopor dan pejuang kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Rangkaian upacara diisi dengan pembacaan teks proklamasi dan Undang-undang Dasar 1945. Bertindak selaku pengibar bendera merah putih adalah siswa-siswi dari SMA Angkasa 1 dan 2 Lanud Halim Perdanakusuma

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel