BeritaBerita Kotama

Puncak Peringatan HUT TNI AU ke 72 di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 32 Oleh 09 Apr 2018Tidak ada komentar
Puncak Peringatan HUT TNI AU ke 72 di Lanud Sjamsudin Noor
#TNIAU 

TNI AU. Pada tanggal 9 April 2018, TNI Angkatan Udara memperingati hari jadinya yang ke-72. Serentak seluruh Satuan Jajaran TNI Angkatan Udara dimana pun berada melaksanakan upacara peringatan tersebut, termasuk di Lanud Sjamsudin Noor. Tepat pada pukul 08.00 Wita, Keluarga Besar Lanud Sjamsudin Noor melaksanakan upacara puncak peringatan HUT TNI AU ke 72 Tahun 2018, Senin, (9/4). Upacara yang dilaksanakan secara sederhana tersebut bertempat di Lapangan Angkasa Lanud Sjamsudin Noor dengan pasukan upacara meliputi seluruh anggota Lanud Sjamsudin Noor, Basarnas Banjarmasin, SMK Penerbangan Banjarbaru dan Pramuka Saka Dirgantara. Bertindak selaku inspektur upacara adalah kepala Dinas Operasi Lanud Sjamsudin Noor Mayor Lek Rudi Ernanto dan Komandan upacara Kapentak Lanud SAM Kapten Tek P. Napitu.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., yang dibacakan Irup mengatakan bahwa prajurit TNI AU dituntut meningkatkan profesionalisme dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan. Tak kalah penting, Prajurit TNI AU wajib memelihara dan meningkatkan kebersamaan antar sesama prajurit dan masyarakat.

Baca juga:  Pelatihan Pengenalan Potensi Manajerial Suspajemen

Dalam peringatan HUT TNI Angkatan Udara ke 72 Tahun 2018 mengambil tema ’’Dilandasi Jiwa Ksatria, Militan, Loyal, Profesional dan Modern, TNI Angkatan Udara Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Dalam memperingati HUT TNI AU ke 72 Tahun 2018 ini Lanud Sjamsudin Noor sebelumnya telah melaksanakan Bhakti sosial donor darah, Khitanan masal, Pengobatan gratis,Fun Bike, Singing Contest di Q Mall Banjarbaru, Anjangsana, serta ziarah ke TMP Bumi Kencana Landasan Ulin Banjarbaru. Hadir pada upacara tersebut para tamu undangan yang terdiri dari Kabasarnas Banjarmasin, PPAU Cab.41 Banjarmasin serta pengurus PIA AG Cab.12/D.II Lanud SAM.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel