Berita

Puncak Peringatan HUT TNI AU ke-73 Tahun 2019 di Lanud Sjamsudin Noor

By 09 Apr 2019 April 11th, 2019 No Comments
DSC_20788
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.  Tepat pada pukul 08.00 Wita, Keluarga Besar Lanud Sjamsudin Noor melaksanakan upacara puncak peringatan HUT TNI AU ke-73 Tahun 2019, di Lapangan Angkasa Lanud Sjamsudin Noor. Selasa, (9/4) bertindak selaku Irup, Danlanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Riadi Widyoko diikuti oleh seluruh anggota Lanud SAM baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., yang dibacakan Irup mengatakan bahwa prajurit TNI AU dituntut meningkatkan profesionalisme dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan. Tak kalah penting, mereka wajib memelihara dan meningkatkan kebersamaan antar sesama prajurit dan masyarakat serta seluruh personel TNI AU agar menjaga soliditas dan sinergitas antara TNI Polri dengan memegang teguh Netralitas dalam pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Kasau juga berpesan, agar peringatan hari ulang tahun satuan bukan hanya sekedar seremonial. Tapi momen itu dijadikan sebagai wahana instropeksi diri terhadap kegiatan. Termasuk kesiapan menghadapi berbagai macam tantangan tugas masa depan.

Dalam peringatan HUT TNI Angkatan Udara ke-73 Tahun 2017 mengambil tema ’’Berlandaskan Jiwa Profesional, Militan, Inovatif dan Kemanunggalan Bersama Rakyat, TNI AU Siap Melaksanakan Tugas Matra Udara Dalam Mendukung Tugas Pokok TNI”.

Dalam memperingati HUT TNI AU ke-73 ini Lanud Sjamsudin Noor sebelumnya telah melaksanakan bhakti sosial donor darah serta ziarah ke TMP Bumi Kencana Landasan Ulin Banjarbaru.

Hadir pada upacara tersebut para tamu undangan yang terdiri dari PPAU Cab.41 Banjarmasin, Ketua PIA Ardhya Garini Cab.11/D.II Lanud SAM Ny. Yeni Triana Widyoko beserta pengurus PIA AG Cab.11/D.II Lanud SAM.

Melalui Peringatan HUT TNI AU ke-73 tahun 2019 ini diharapkan kepada segenap Prajurit dan PNS Angkatan Udara agar semakin meningkatkan Ketaqwaan kepada Tuhan YME dan selalu menaati aturan hukum dalam pelaksanaan tugas sehari-hari serta laksanakan setiap tugas yang diberikan secara profesional dengan penuh disiplin, tanggung jawab dan senantiasa tetap berpegang teguh Saptamarga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Upacara berjalan sangat hikmat dan lancar, dan dilanjutkan acara ramah tamah syukuran pemotongan tumpeng dan pemberian bingkisan kepada warga PPAU.

Leave a Reply