TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Puncak Peringatan HUT TNI ke 73 di Merauke

By 05 Oct 2018Berita
WhatsApp_Image_2018-10-05_at_11.01.18
WhatsApp_Image_2018-10-05_at_15.33.31

Pangkoopsau III bersama prajurit TNI AU.

TNI AU. Sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya Upacara puncak peringatan HUT TNI Ke 73 yang digelar di Bandara Mopah Merauke kali ini berlangsung dengan meriah, dimana seluruh personel yang terlibat dalam upacara ini didatangkan dari Kotamaops TNI wilayah timur seperti Koopsau III, Kodam XVII Cendrawasih dan Armada III bahkan juga dari Mabes TNI dan Polda Papua dan untuk wilayah timur Indonesia HUT TNI memang dipusatkan di Merauke, mengangkat tema Profesionalisme TNI untuk Rakyat bertindak selaku Inspektur Upacara HUT TNI Ke 73 di Merauke ini, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Moelyono, (5/10)

Pangkoopsau III Marsda TNI Tamsil Malik SE beserta Ketua PIA AG Daerah III Koopsau III Ny. Tanti Tamsil Malik turut menghadiri puncak acara peringatan HUT TNI Ke 73 ini.

Dalam amanatnya Panglima TNI yang dibacakan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, disinggung tentang Profesionalisme TNI dalam menanggulangi bencana Gempa dan Sunami di Palu, Donggala, Sigi, dan Parigi Moutong.

Panglima TNI dalam amanatnya juga menegaskan bahwa “TNI Bersama-sama berbagai komponen bangsa lainnya telah bekerja bahu membahu dalam meringankan dan mempercepat pemulihan lokasi bencana sebagaimana sedia kala dan TNI juga telah berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang diderita saudara-saudara kita, sebagai bentuk dari Profesionalisme TNI”, tegas Panglima TNI.

“Profesionalisme TNI diwujudkan dalam bentuk pelaksanaan operasi dan berbagai kegiatan, dengan mengerahkan personel dan alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama, melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan, serta memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap,” demikian jelas Panglima TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan, “Saat ini, maupun di masa depan, tugas TNI tidak lepas dari berbagai tantangan yang semakin komplek, sebagai akibat dari krisis ekonomi, politik, dan kepemimpinan global yang dikatalisasi oleh disrupsi teknologi.  TNI juga harus menghadapi gejolak alam yang terjadi akhir-akhir ini dan TNI sebagai satuan yang siaga di masa damai, harus bahu membahu bersama Pemerintah menanggulangi bencana yang terjadi di berbagai daerah”,

Puncak peringatan HUT TNI Ke 73 di Merauke ini dimeriahkan oleh demo udara paramotor, sosio drama perjuangan TNI bersama rakyat Papua dalam pembebasan Irian Barat serta demo beladiri militer gabungan prajurit TNI baik Angkatan Udara, Angkatan Laut maupun Angkatan Darat.

Turut hadir pada peringatan HUT TNI di merauke ini Asops Kasau Marsda TNI Johanes Berchmans SW, Aspotdirga Kasau Marsda TNI Agus Munandar, Kadiskesau Marsma TNI dr. Didik Kestito, Sp.BU, MM.Rs, Waaspers Kasau Marsma TNI Dyah Yudanardi, Danlanud Silas Papare Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso juga Danlanud J.A Dimara Kolonel Pnb Awang Kurniawan Serta Danlanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Meito Datau

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Puncak Peringatan HUT TNI ke 73 di Merauke