Berita

PUNCAK PERINGATAN KE-59 KOOPSAU

Dibaca: 4 Oleh 16 Jun 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP bertindak selaku Irup pada Upacara peringatan ke-59 Hari Jadi Koopsau di Lapangan Sepakbola Sky West Makoopsau I, Selasa (15/6).

Pelaksanaan Upacara Hari Jadi ke-59 Koopsau tahun ini dilaksanakan sangat berbeda jika dibandingkan dengan peringatan HUT tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan secara Gabungan yang melibatkan Koopsau I dan Koopsau II.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan ulang tahun ini hendaknya dijadikan momentum bagi warga Koopsau dan jajarnnya untuk melakukan introspeksi serta evaluasi terhadap pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan, yang kemudian mengambil langkah antisipatif terhadap berbagai tantangan dan tuntutan tugas yang semakin komplek dimasa mendatang.

Lebih lanjut Kasau mengatakan keberadaan Koopsau sejak dibentuk hingga saat ini, telah menorehkan tinta emas dalam sejarah pengabdiannya. Pengalaman tersebut hendaknya dapat dijadikan sebagai sumber inspirasi untuk semakin memantapkan peran dan tugas Koopsau selaku Komando Utama Pembinaan TNI AU dan Komando Utama Operasi TNI.

Baca juga:  MURID TK ANGKASA LANUD REMBIGA PERIKSA KESEHATAN

Kegiatan Upacara tersebut merupakan acara puncak dari serangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 59 Koopsau yang sebelumnya telah dilaksanakan beberapa kegiatan antara lain turnamen sepak bola, bakti sosial berupa donor darah, kunjungan ke Yayasan Jami’ Nurul Hikmah yang berlokasi di Kampung Makasar, Kelurahan Halim Perdanakusuma RT 05 RW 05, Ziarah ke Taman Makam Bahagia Ciledug, Simposium, gerak jalan santai dilanjutkan mancing bersama serta puncaknya Upacara Peringatan Hari Jadi ke-59. Namun masih ada acara lagi sebagai acara tambahan yang dilaksanakan di Puri Ardhya Garini yaitu Pergelaran Kesenian yang menampilkan beberapa tarian dari daerah sebagai karya seni jajaran Koopsau I maupun Koopsau II.

Tema Peringatan HUT ke-58 Koopsau tahun 2009 ini yaitu ’Dijiwai tekad dan semangat kebersamaan menuju perubahan kondisi yang lebih baik, Koopsau beserta jajarannya siap meningkatkan kesiapan dan kesiagaan operasional dalam rangka tugas OMP dan OMSP.

Hadir dalam acara tersebut Para sesepuh TNI AU, Pangkoopsau I dan Pangkoopsau II, para Komandan jajaran TNI AU, Para LO Kodam, serta Ketua Umum PIA Ardhya Garini Daerah I, Ny. Imam Sufaat dan Pengurus PIA Ardhya Garini baik daerah maupun Cabang.

Baca juga:  Latihan Menembak Laras Panjang Puspomau TW II 2019

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel