Berita

Puncak Peringatan Ke-62 Hari Bakti TNI AU di Lanud Supadio

Dibaca: 8 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

“Serangan udara yang terjadi 62 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 29 Juli 1947 terhadap kedudukan Belanda di Semarang, Ambarawa dan Salatiga telah menorehkan tinta emas perjuangan dan pengabdian TNI Angkatan Udara kepada Republik Indonesia serta tercatat sebagai operasi udara yang pertama kali sehingga menjadi cikal bakal operasi udara yang terus dikembangkan oleh TNI Angkatan Udara”.

 

Demikian sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Subandrio yang dibacakan Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Yadi Indrayadi selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan Ke-62 Hari Bhakti TNI Angkatan Udara, Rabu (29/7) di Apron Lanud Supadio

 

Lebih lanjut dikatakan semangat pengabdian yang tulus, rela berkorban dan dedikasi yang tinggi merupakan nilai luhur yang telah ditunjukkan oleh para pelopor dan perintis TNI AU. Nilai luhur tersebut merupakan nilai yang bersifat kekal dan harus berkembang dan tumbuh subur dalam diri setiap prajurtit TNI Angkatan Udara.

 

Sedangkan tantangan tugas yang dihadapi oleh TNI Angkatan Udara dimasa depan akan semakin berat dan komplek seiring kondisi yang berkembang dengan cepat.

Baca juga:  Kelompok Demonstrasi Berhasil Diatasi Pasukan PHH Lanud Atang Sendjaja

 

“Medan perjuangan, dan pengabdian telah berubah, demikian juga tantangan tugas yang harus dihadapi oleh TNI Angkatan Udara sekarang dan di masa depan, akan semakin berat dan komplek seiring dengan dinamika kondisi lingkungan strategis yang terus berkembang dengan cepat,” tegas Kasau.

 

Berkaitan dengan keterbatasan anggaran dan ketergantungan dengan luar negeri, diharapkan agar kondisi faktual tersebut mengharuskan kita untuk senantiasa berpikir kreatif, rasional dan sinergis dalam mencari solusi yang terbaik serta kompak dalam melangkah dan bertindak. “Ditengah-tengah situasi yang cukup komplek ini, kita harus dapat mempersembahkan pengabdian yang terbaik kepada negara dan bangsa,” harap Kasau.

 

Upacara yang berlangsung khidmat, diikuti seluruh satuan kerja di jajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas, Pegawai Negeri Sipil, ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I serta para purnawirawan. Pada peringatan Ke-62 Hari Bhakti TNI AU kali ini mengambil tema “Melalui peringatan Ke-62 Hari Bhakti TNI Angkatan Udara Tahun 2009, kita jadikan meomentum untuk meningkatkan profesionalisme dan jiwa juang dalam rangka menjaga keutuhan NKRI”.

Baca juga:  Taruna -Taruni Akademi TNI Disuguhi Simulasi Operasi Udara

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel