Berita

Pupuk Jiwa Korsa Dan Momentum Refleksi

Dibaca: 21 Oleh 15 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Peringatan ke-54 HUT Wanita Angkatan Udara (Wara), selain sebagai upacara peringatan serimonial setiap tahun, juga untuk mengenang jasa-jasa para pendahulu serta memupuk jiwa korsa wara, tetapi juga merupakan momentum yang baik untuk merefleksi diri.

Demikian Inspektur Upacara Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono mengatakan, saat membacakan sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Udara, pada Upacara peringatan ke-54 HUT Wara di Lapangan Dirgantara, Lanud Adi Soemarmo , Kabupaten Karanganyar, Senin ( 14/8).

Lebih lanjut Kepala Staf Angkatan Udara menyampaikan, bahwa kunci keberhasilan dalam pelaksanaan tugas adalah selalu berupaya meningkatkan kemampuan diri untuk menjadi lebih baik.

Hal tersebut sejalan dengan motto Wara yang berbunyi ” Kanya Bhakti Sakti Sejati”, yang mengandung arti prajurit wanita yang mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dengan keahlian dan kemahiran yang dimilikinya, jelas Ksau.

Ksau juga menyampaikan sebagai prajurit wanita yang juga berperan sebagai istri dan ibu dari anak-anaknya, tentu memiliki tuntutan yang besar dan dinamika tersendiri dalam menjalankan tugas.

Baca juga:  Lanud Dominicus Dumatubun Melaksanakan Upacara Bendera 17-An

Disamping tanggung jawabnya sebagai seorang prajurit Angkatan Udara yang profesional, Wara juga harus memiliki norma-norma kewanitaan yang khas sebagai perempuan Indonesia, yang harus menjaga dan membesarkan anak-anaknya dengan baik, demikian harapan KSAU.

“Oleh sebab itu, Wara harus pandai membagi perhatian dan mengelola waktu dengan baik, agar tetap dapat memenuhi panggilan tugas sebagai prajurit, mampu menjalankan roda kehidupan rumah tangga secara harmonis, serta membesarkan dan mendidik anak-anak menjadi manusia cerdas, beretika dan berakhlak mulia,” Jelas KSAU.

Diakhir sambutan, Kepala Staf Angkatan Udara minta kepada seluruh anggota Wara agar tema HUT ke-54 yang diusung Wara kali ini hendaknya jangan hanya sekedar penghias atau pemanis acara, tetapi harus dilaksanakan dengan penuh komitmen, demikian pinta Kepala Staf Angkatan Udara.

Hadir pada Upacara peringatan ke-54 HUT Wara kali ini Komandan Depohar 50, Ketua Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/ Gabungan III Depohar 50 Ny. Budi R. Leman, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 / Gabungan II Lanud Adi Soemarmo Ny. Isa Tonny Harjono para Kepala Dinas, Komandan Skadik di jajaran Lanud Adi Soemarmo.

Baca juga:  Lanud Sulaiman Peringati Hari Jadi Kodikau Ke-70

Dalam rangka memperingati ke-54 Wara Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50 sebelumnya telah melaksanakan berbagai kegiatan seperti Beauty Class, donor darah, anjangsana, ceramah kesehatan dan ziarah rombongan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel