TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pupuk Soliditas TNI-POLRI Lewat Acara “Damai Indonesiaku” Special Ramadhan

IMG-20180527-WA0003_1_

TNI AU. Dalam rangka mengisi pelaksanaan bulan suci Ramadhan 1439 H, stasiun TV One menyelenggarakan program “Damai Indonesia” special Ramadhan yang disiarkan secara langsung dari Masjid Besar At Taqwa Lanud Atang Sendjaja, Jumat (25/5). Program yang bertajuk “Damai Indonesiaku” Special Ramadhan ini mengangkat tema “Meneladani Akhlak Rasulullah Dalam Kehidupan Sehari-Hari”.

Untuk menjelaskan tentang tema tersebut, dihadirkan dua orang Uztadz yang terkenal dengan kemampuan dakwahnya dan sangat terkenal, yaitu Uztadz Azhari Nasution dan KH. Cholil Nafis.

Hal menarik yang diungkapkan oleh KH. Cholil Nafis adalah bagaimana menjaga keharmonisan dalam kehidupan sehari-hari, sebagai anggota TNI-Polri yang diawali dari dalam rumah tangga masing-masing. “Merawat keharmonisan adalah bahagian dari akhlak Rasulullah SAW”, jelas KH. Cholil Nafis. Juga dijelaskan oleh KH. Cholil Nafis bahwa hal lain yang patut diteladani dari akhlak Rasulullah SAW adalah bagaimana membangun relasi mulai dari dalam keluarga yang terbangun didasarkan atas pertemanan, sebagai mitra.

Acara “Damai Indonesiaku” special Ramadhan yang disiarkan secara langsung dari Masjid At-Taqwa Lanud Ats memberikan sebuah warna yang berbeda, karena didalamnya menggambarkan tentang soliditas TNI Polri wilayah Bogor. Soliditas TNI Polri itu digambarkan melalui peserta acara Damai Indonesiaku, yang bukan hanya dihadiri oleh warga Lanud Atang Sendjaja, tetapi juga anggota TNI dan Polri wilayah Bogor. Kehadiran ini memberikan gambaran betapa solidnya TNI Polri wilayah Bogor dalam membangun hubungan kerjasama yang harmonis sebagai rekan atau mitra kerja. “Dengan kegiatan bersama ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi, sekaligus memperkokoh soliditas prajurit TNI-POLRI khususnya yang berada di wilayah Bogor”, ungkap Danlanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos.

Hadir dalam “Damai Indonesiaku” special Ramadhan di Masjid Besar At-Taqwa Lanud Ats, Danlanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos, Danwing 4 Lanud Ats, Kolonel Pnb Bambang Juniar D, S.Sos, Para Kadis Lanud Ats, Danrem 061/Surya Kencana Bogor, Kol. Inf. Muhammad Hasan., SH, Danyonif 315 Garuda, Ketua DPRD Kota Bogor, bapak Untung Maryono, Kapolresta Bogor dan Kapolres Kabupaten Bogor beserta jajarannya, Dandim 0621 Bogor dan Dandim 0606 Kota bogor, Ketua PIA AG Cab. 3/Daerah I Lanud Ats, Ny. Wita Irwan Is. Dunggio beserta Pengurus dan ibu-ibu PIA AG Lanud Ats, Para Komandan Satuan, dan perwira serta seluruh anggota Lanud Ats dan Wingdikum, Jumat (25/5).

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pupuk Soliditas TNI-POLRI Lewat Acara “Damai Indonesiaku” Special Ramadhan