Berita

PURNA TUGAS DAN TOUR OF AREA ANGGOTA WINGDIKTEKKAL

Dibaca: 22 Oleh 09 Jan 2013Tidak ada komentar
PURNA TUGAS DAN TOUR OF AREA ANGGOTA WINGDIKTEKKAL
#TNIAU 

Seluruh anggota Wingdiktekkal melaksanakan apel khusus dalam rangka melepas anggota Wingdiktekkal yang purna tugas dan tour of area di lapangan apel Skadik 303 Wingdiktekkal. Rabu (9/1) yang dipimpin Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Sigit Priyono GSC, S.IP., M.Sc.

Adapun anggota yang purna tugas antara lain Mayor Kal Sugito dan Mayor Tek Sutanto. Sedangkan anggota yang melaksanakan tour of area antara lain Serma Supriya ke RSPAU Hardjolukito Yogyakarta, Sertu Krislinda Sari ke Lanud Surabaya, Serda Sunarko ke Lanud Pattimura dan Pratu Agus Susanto ke Gusang Surabaya Satangmat Bekmatpus.

“Istilah pensiun bagi Prajurit TNI Angkatan Udara, khususnya Wingdiktekkal itu tidak tepat, karena identik dengan asumsi berhenti total. Tetapi pensiun atau purna tugas yang dimaksud berarti pengubahan pengabdian, mengabdi pada masyarakat melalui profesi-profesi lainnya.”, jelas Danwingdiktekkal.

Lanjut dikatakan, bagi anggota yang melaksanakan tour of area untuk menjaga nama baik Wingdiktekkal di satuan barunya nanti. “Tetap jaga sikap, attitude, cara berbicara dan bertindak karena kalian merupakan bagian dari lembaga pendidikan, yang nantinya melalui kalianlah Wingdiktekkal akan dinilai dalam melakukan pembinaan terhadap anggotanya.”, tegasnya.

Baca juga:  GRANAT DATANGI AAU

Pada kesempatan itu, Danwingdiktekkal menyampaikan kembali mengenai tiga penekanan hasil dari entry briefing Kasau Marsekal Madya TNI Ida Bagus Putu Dunia, antara lain di dalam berperilaku dan bertindak sebagai insan TNI Angkatan Udara harus berpedoman pada Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, tunjukkan loyalitas dan komitmen yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta peningkatan satuan udara dan lembaga pendidikan yang merupakan front liner atau ujung tombak bagi kemajuan TNI Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel