Berita

Pusdiklat Hanudnas Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M

Dibaca: 0 Oleh 27 Okt 2021Oktober 28th, 2021Tidak ada komentar
M1
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pusdiklat Hanudnas Kolonel Pnb Sugeng Sugiharto, S.Sos., mengikuti  acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M dengan tema “Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Tahun 2021 Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos kerja Personel Guna mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI di Tengah Pandemi Covid-19” bertempat di Masjid Al Mi’Raj yang diikuti oleh seluruh personel Pusdiklat Hanudnas baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil, Rabu (27/10/2021).

Kegiatan diawali dengan sambutan Komandan Pusdiklat Hanudnas dilanjutkan pembacaan kitab Suci Al Qur’an yang dibacakan oleh Peltu Musabikin dan diakhiri dengaan ceramah Maulid Nabi dari Kapten Lek Moh Daim.

Dalam sambutannya, Danpusdiklat Hanudnas  menyampaikan bahwa saat kelahiran beliau Nabi Muhammad SAW  dimana seluruh alam semesta bersinar dan  bersuka cita ikut menyambut kelahiran sang pemimpin umat didunia, pembawa kebenaran dan pembela umatnya di akhir jaman. Momentum ini yang harus kita ambil, kita teladani, bahwa kelahiran beliau membawa safaat bagi kehidupan  seluruh umat manusia.

Baca juga:  Pembekalan Ibu Raksa Tri Anggana Tantri Dalam Rangka Memperingati Ke-58 HUT Wara Secara Virtual.

Adapun dalam ceramah singkatnya, Kapten Lek Moh Daim mengutip surat Al Ahzab ayat 21 yang berbunyi “Sesungguhnya telah ada pada diri Rosululloh itu suri tauladan yang baik bagimu yaitu bagi orang yang mengharap rahmat alloh dan kedatangan hari kiamat dan dia banyak menyebut Alloh. Dari kutipan ayat tersebut, kapten Lek Moh Daim mengajak kepada seluruh personel Pusdiklat Hanudnas untuk mengambil hikmah dari kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk bersyukur kepada Alloh SWT dengan hadirnya seorang yang sempurna, teladan bagi manusia dalam segala hal termasuk di medan perang meneladani semua ucapan dan perilaku Nabi Muhammad dari segala aspek kehidupan termasuk cara Nabi Muhammad SAW dalam mendidik anak serta bakti kita terhadap kedua orang tua kita.

Selama berlangsungnya acara ini, tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Physical distancing, menggunakan masker. Acara ini, berjalan dengan tertib, aman dan lancar sampai selesai.

M1

M2

M7

M3

M8

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel