Berita

Pusdiklat Hanudnas Peringati Hari Bakti KE-74 TNI Angkatan Udara

UPC HARBAK
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pusdiklat Hanudnas Kolonel Pnb Sugeng Sugiharto, S.Sos didampingi Kapokinst Mayor Lek Prasetyo Adi serta para pejabat Pusdiklat Hanudnas mengikuti jalannya upacara memperingati ke-74 Hari Bakti TNI Angkatan Udara secara Virtual yang dilaksanakan di Ruang Briefing Pusdiklat Hanudnas Surabaya. Kamis (29/7/2021).
Upacara Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang ke 74 ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., yang dilaksanakan dari Auditorium IG Dewanto Denma Mabesau Jakarta. Kegiatan upacara ini juga diikuti oleh seluruh jajaran TNI Angkatan Udara secara daring, dengan pelaksanaan upacara yang cukup sederhana namun tetap berjalan dengan hikmah dengan tetap melaksanakan protocol Kesehatan yang berlaku.

Dalam amanatnya Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., menyampaikan bahwa di tengah kondisi sulit ini, TNI Angkatan Udara harus dapat menjadi pelopor dan mengajak masyarakat untuk terus menumbuhkan optimisme sebagai suatu bangsa.
“Dari pandemi ini, kita belajar saling berempati dan turut merasakan kesulitan masyarakat di sekeliling kita. Wabah ini juga mengajarkan kita untuk bersatu dan saling bahu membahu sebagai satu bangsa” jelas Kasau.

Baca juga:  18 Nakes Lanud Adisutjipto "Tugas Lagi"

Kasau juga menyampaikan bahwa Kita harus berjuang dan bangkit bersama. Saling mendukung dan saling meringankan beban saudara sebangsa dan setanah air. Secara khusus bagi prajurit dan pegawai negeri sipil TNI Angkatan Udara, esensi dari peringatan ini adalah untuk mengajarkan kita akan kerelaan untuk berkorban, kesediaan untuk menjadi teladan sekaligus pelopor untuk meringankan beban dan kesulitan rakyat di sekeliling kita. “Inilah makna sesungguhnya dari Hari Bakti TNI Angkatan Udara”.
Sebelumnya Untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah rela berkorban jiwa dan raganya demi kemerdekaan Republik Indonesia, Komandan Pusdiklat Hanudnas Kolonel Pnb Sugeng Sugiharto, S.Sos mengikuti Ziarah Rombongan di TMP 10 November Surabaya, bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Lanud Muljono Kolonel Pnb Moh. Apon, S.T. MPA., Rabu (28/7/2021)

Ziarah Rombongan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Bakti Ke -74 TNI Angkatan Udara. Adapun peserta ziarah diikuti oleh perwakilan gabungan Pamen, Pama, Bintara, Tamtama, PNS Pusdiklat Hanudnas dan Lanud Muljono Surabaya, serta Ketua dan Pengurus IKKT PWA Cab. 05 Pusdiklat Hanudnas serta Pengurus PIA AG Cabang 4/D II Lanud Muljono Surabaya.

Baca juga:  Klinik Lanud Muljono Dukung Percepatan Vaksinasi

Pelaksanaan Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta untuk mendoakan para pejuang Kusuma Bangsa, peletakan karangan bunga di Tugu TMP Kusuma Bangsa dan diakhiri dengan tabur bunga di pusara Pahlawan TNI Angkatan Udara yang berada di wilayah Jawa Timur.
Kegiatan Upacara Ziarah dalam rangka peringatan Hari Bakti TNI AU ke-74 masih dalam suasana pandemic Covid-19, seluruh peserta upacara tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, sarung tangan dan menjaga jarak.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel