Berita

Pusdiklat Paskhas Buka Kursus Sarpur A-29

Dibaca: 12 Oleh 13 Jun 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Dengan mengikuti kursus ini, maka akan terbentuk Prajurit Paskhas yang senantiasa siap setiap saat dalam menghadapi tugas serta mampu bertindak secara cepat dan tepat untuk melakukan penyelamatan dan evakuasi personel maupun materil yang bernilai strategis di daerah operasi atau daerah pertempuran.

Hal tersebut disampaikan Danpusdiklat Paskhas Kolonel Pas Elia Adriyanto selaku Irup pada upacara pembukaan kursus Sar Tempur (Sarpur) yang bertempat di Lapangan Apel Pusdiklat Paskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Jumat (12/6).

Dalam upacara tersebut di tandai dengan pernyataan pembukaan Kursus secara resmi oleh Inspektur upacara dan dilaksanakan juga pemakaian helm serta penyematan tanda siswa kepada perwakilan siswa atas nama siswa Hermawan yang sehari-hari berdinas di Batalyon 465 Paskhas Pontianak. Sedangkan sebagai Komandan upacara yaitu Kapten Kal Nugroho Tri sehari-hari berdinas sebagai Kaada Pusdiklat Paskhas.

Kursus yang akan berlangsung kurang lebih tiga bulan ini diikuti oleh 18 personel yang berasal dari satuan jajaran Paskhas.

Sebelumnya telah dilaksanakan Pantukhir bagi para calon siswa kursus Sarpur A-29 yang dilaksanakan diruang brefing Pusdiklat Paskhas yang dihadiri Kadis Binjas Disdikau Kolonel Kes. A.Yuna Sumantri dan Kadisdiksus Disdikau Kolonel Kes Drajat serta Danpusdiklat Paskhas dan para perwira pejabat Pusdiklat Paskhas.

Baca juga:  Kasau: Inilah Makna Sesungguhnya Hari Bakti TNI AU

Hadir pada upacara tersebut para Pejabat Mako Korpaskhas, Pejabat jajaran Insub Lanud Sulaiman dan para Perwira Pejabat Pusdiklat Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel