Berita

PUSDIKLAT PASKHAS BUKA PENDIDIKAN KURSUS TBT A-41

Dibaca: 23 Oleh 01 Apr 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Pejabat Sementara Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khas Angkatan Udara Kolonel Psk Elia Adriyanto membuka Pendidikan Kursus Terjun Bebas Tempur (TBT) Angkatan ke-41 T.A. 2014 yang berjumlah 27 siswa terdiri 5 Perwira,4 Bintara dan 18 Tamtamaberasal dari satuan jajaran Paskhas se Indonesia. Upacara tersebut dihadiri oleh para Pejabat Makokorpaskhas, Pejabat jajaran Insub Lanud Sulaiman dan para Perwira Pusdiklat Paskhas. Upacara dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB di Lapangan Upacara Pusdiklat Paskhas Lanud Sulaiman Margahayu Bandung. Jumat, (28/3).

Upacara Pembukaan Pendidikan Kursus TBT Angkatan ke-41 di tandai dengan pernyataan resmi oleh Inspektur Upacara dan penyematan tanda siswa serta pemakaian helm kepada perwakilan siswa Edi Gunawan sehari-harinya berdinas di Wing I Paskhas Batalyon Komando 467 Jakarta.

Dalam sambutannya Danpusdiklat Paskhas menyampaikan, Pendidikan Kursus Terjun Bebas Tempur (TBT) ini merupakan kegiatan dari siklus pembinaan personel melalui pendidikan, guna mewujudkan prajurit yang profesional dalam bidang tugasnya. Kursus yang berlangsung selama tiga bulan ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan bagi prajurit Paskhas sebagai Peterjun Bebas Tempur yang dilandasi jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan kesemaptaan jasmani yang baik.

Baca juga:  LANUD BALIKPAPAN MENANGKAN LAGA PERDANA

Untuk mendapatkan predikat sebagai Peterjun Bebas Tempur, diperlukan beberapa hal utama yang harus melekat dalam setiap kepribadian, diantaranya adalah mempunyai kemampuan inteligensi serta kestabilan emosional yang matang. Pendidikan Terjun Bebas Tempur ini, diselenggarakan sebagai upaya untuk meningkatkan sumber daya prajurit Paskhas dalam rangka menambah jumlah peterjun yang berkualitas untuk menjalankan setiap tugas. Tegasnya.

Di akhir sambutannya Danpusdiklat Paskhas menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Komandan Satuan Pendidikan Matra Mayor Psk R.H. Aritonang beserta staf dan para Pelatih/Instruktur, kepada para siswa di sampaikan pula ucapan selamat belajar dan berlatih.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel