TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pusdiklat Paskhas Gelar Lomba Tari Tobelo

DSC_9435

TNI AU. Masih dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun ke-54 Darma Pertiwi, Pusdiklat Paskhas  menggelar Lomba Tari Tobelo yang diikuti seluruh anggota Pusdiklat Paskhas yang diselenggarakan di Lapangan Pusdiklat Paskhas, Lanud Sulaiman Margahayu. Bandung terdiri dari masing-masing tim sebanyak 10 anggota. Acara lomba ini. (20/3).

Dalam pelaksanaan lomba tarian tradisional ini dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi, diikuti oleh 14 tim dengan masing- masing tim sebanyak 10 anggota baik dari tim Mako Pusdiklat Paskhas maupun dari jajaran staf Satuan Pendidikan Pusdiklat Paskhas.

Satu persatu dari masing-masing tim memasuki arena perlombaan, dengan berbagai macam corak kostum dengan sorak-sorai dan tepuk tangan yang begitu meriah dari para penonton membuat suasana yang ramai. Dalam gaya aksinya masing-masing tim menunjukkan  kebolehannya, terlihat berlenggak-lenggok dengan gerakan yang begitu kompak mengikuti alunan musik tobelo yang dilantunkan.

Sebagai dewan juri atau tim penilai adalah Ketua Pia Ardya Garini Cab 5/Gab IV Pusdiklat Paskhas Ny. Mulia Chandra Waskita dan ibu-ibu pengurus.  Dewan juri di buat bingung dalam menentukan juara karena penampilan dari masing-masing tim yang sangat bagus.

Pada akhir acara, Ny. Mulia Chandra Waskita didampingi Ny. Sosafal Soelya dan ibu-ibu pengurus mebacakan hasil perlombaan tersebut.  sebagai juara 1 dimenangkan oleh tim Kompi Markas, juara 2 tim Satdik Purrat dan juara 3 oleh tim Remaja. Secara langsung Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Chandra Waskita didampingi Ketua Pia Ardya Garini Cab 5/Gab IV Pusdiklat Paskhas menyerahkan piala dan uang pembinaan.

Ny. Mulia Chandra Waskita menyampaikan tujuan dilaksanakan lomba tari tradisional ini disamping berolahraga juga dapat membentuk kekompakan dan jiwa korsa serta sekaligus memperkenalkan tarian tradisional tobelo ini untuk menjaga kelestariannya yang merupakan kebudayaan milik Bangsa Indonesia.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pusdiklat Paskhas Gelar Lomba Tari Tobelo