Berita

Pusdiklat Paskhas Latihan Menembak

Dibaca: 18 Oleh 11 Jun 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Anggota Pusdiklat Paskhas melaksanakan latihan menembak, guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam rangka kesiapan untuk melaksanakan tugas-tugas operasi kedepan. Latihan ini merupakan kemapuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit di samping kemampuan lainnya. Latihan menggunakan lapangan Tembak Mako korpaskhas Lanud Sulaiman Margahayu Bandung, Kamis (11/6).

Dalam pelaksanaan latihan tersebut, Bintara dan Tamtama menggunakan senjata laras panjang jenis SS1 pindad yang merupakan senjata organik, terbagi dalam tiga sikap yaitu sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri dengan jarak tembak 100 meter menggunakan 3 butir peluru sebagai percobaan dan 15 butir peluru sebagai penilaian. Bagi para perwira mengunakan senjata pistol jenis Sig Sauer dan P2 Pindad, dengan sikap berdiri jarak 10 meter, dengan 3 butir peluru sebagai percobaan dan 10 butir peluru sebagai penilaian.

Kadispers Pusdiklat Paskhas Mayor Pas Satori, SH. menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan bagi seorang prajurit dalam bidang menembak diharapkan latihan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan berjenjang secara bertingkat, bertahap dan berlanjut.

Baca juga:  Siswa Pelatihan Flaying Familiar Season dari Lakespra Berkunjung di Museum Pusat TNI-AU Dirgantara Mandala

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel