Berita

Pusdiklat Paskhas Melaksanakan Tes Samapta Semester II

Dibaca: 9 Oleh 02 Des 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Bertempat dilapangan Satdik Purat, Pusdiklat Paskhas, Margahayu, Lanud Sulaiman, Bandung, Jumat (29/11). Sejumlah 152 prajurit yang terdiri dari perwira, bintara dan tamtama mengikuti tes samapta semester II tahun anggaran 2013.

Pelaksanaan tes sampta A dan B ini di awasi langsung Kepala Departemen (Kadep) Jasmani Militer Mayor Psk Agung Setyo Budi SH beserta staf, Maksud dan tujuan melaksanakan tes samapta mengetahui sejauh mana kemampuan prajurit Pusdiklat Paskhas setelah melaksanakan latihan maupun pembinaan fisik yang telah dilaksanakan selama enam bulan sebelumnya.

Sementara itu Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Psk Rolland DG Waha secara tegas mengatakan, bagi prajurit yang tidak memenuhi standart penilaian kelulusan akan di laksanakan pembinaan khusus sampai prajurit yang bersangkutan dinyata memenuhi syarat.

Karena sebagai lebaga pendidikan kualifikasi Paskhas, para prajurit yang yang berdinas di Pusdiklat Paskhas mulai pada tingkat perwira, bintara dan tamtama, harus dapat menjadi contoh bagi prajurit siswa, baik dalam hal kemampuan ilmu pengetahuan terlebih lagi kemampuan fisik. Tegas Kolonel Psk Rolland DG Waha.

Baca juga:  Kontingen Pesparani Kohanudnas

Tes samapta yang diselenggarakan satu kali dalam enam bulan ini, merupakan hal yang cukup penting bagi prajurit disamping sebagai persayaratan dalam mengikuti pendidikan juga menjadi persayaratan utama bagi prajurit dalam melaksanakan tugas-tugas penting baik dalam menghadapi tugas dalam negeri maupun penugasan keluar negeri. Tambahnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel