BeritaKorpaskhasau

Pusdiklat Paskhas Melaksanakan Test Samapta

Dibaca: 78 Oleh 22 Nov 2017November 23rd, 2017Tidak ada komentar
Pusdiklat Paskhas Melaksanakan Test Samapta
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka meningkatkan kemampuan kesemaptaan anggota, Pusdiklat Paskhas melaksanakan tes samapta A dan B pada semester II Tahun Anggaran 2017 yang meliputi lari 3200 meter, pull upsit uppush updan shuttle run yang berlangsung di lapangan binjas Satdik Purrat Pusdiklat Paskhas, Margahayu, Bandung. Selasa(21/11).

Sebelum pelaksanaan tes samapta dimulai, diawali dengan pengecekan denyut nadi dan tensi oleh tim kesehatan Pusdiklat Paskhas dilanjutkan dengan pemanasan dan peregangan serta berdoa.

Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Chandra Wasita menyampaikan “bahwa dalam pelaksanaan kegiatan samapta ini harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan rasa tanggungjawab serta berusaha semaksimal mungkin, diharapkan dengan mengikuti samapta ini akan lebih mengerti tentang kemampuan fisik masing-masing agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita harapkan. Dari hasil test samapta ini akan digunakan untuk persyaratan kenaikan pangkat dan bisa juga dijadikan acuan dalam menghadapi seleksi pendidikan nantinya”.

Turut hadir pada kegiatan samapta ini, Wakil Komandan Pusdiklat Paskhas Letkol Pas Yosafat Soelya, Perwira Safety Kapten Pas Ikhsan Afandi dan para perwira lainnya.

Baca juga:  Asah Kemampuan Prajurit, Yonko 463 Paskhas Gelar Latihan Menembak

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel