Berita

Pusdiklat Paskhas Tutup Kursus PSU A-9

Dibaca: 13 Oleh 21 Des 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Chandra Waskita bertindak selaku Irup pada Upacara Penutupan Kursus Senjata Penangkis Serangan Udara (PSU) Angkatan ke-9 Tahun Anggaran 2016. Rabu (21/12).

Dalam sambutannya Irup menyampaikan bahwa Kursus Senjata Penangkis Serangan Udara (PSU) merupakan salah satu dari program pendidikan yang diselenggarakan Pusdiklat Paskhas bertujuan untuk membekali prajurit dengan ilmu pengetahuan, mengasah keterampilan dan kemahiran dalam mengoperasikan Senjata Penangkis Serangan Udara yang memiliki karakteristik khas yaitu kecepatan, daya capai dan kekenyalan. Dengan karakteristik khas dari senjata PSU tersebut, maka dibutuhkan pengawakan di satuan-satuan Hanud Paskhas oleh prajurit-prajurit yang telah mengerti dan mampu baik secara teknis, taktis maupun operasional. Sehingga Alutsista Hanud berupa meriam, rudal dan radar dapat digunakan sesuai prosedur untuk mendukung tugas pertahanan udara.

Kursus Senjata Penangkis Serangan Udara ini dilaksanakan oleh Satuan Pendidikan Pertahanan Udara Pusdiklat Paskhas yang berlangsung selama kurang lebih 3 bulan dan diikuti sebanyak 30 Personel dari jajaran Korpaskhas yang memenuhi syarat kelulusan. Pada upacara tersebut dilaksanakan penanggalan tanda siswa, penyematan brivet dan pemberian piagam lulusan siswa terbaik atas nama Sertu Soni Purnomo Denhanud 474 Paskhas Jogja.

Baca juga:  Di balik Sukses Suami, ada Istri Hebat Yang Mendampingi

Hadir pada upacara tersebut para Pejabat Mako Korpaskhas, Pejabat jajaran Insub Lanud Sulaiman dan Para Perwira Pusdiklat Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel