Berita

Pusdiklathanudnas Laksanakan Donor Darah Dalam Rangka Peringatan HUT ke-76 TNI

DR3
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pusdiklat Hanudnas Kolonel Pnb Sugeng Sugiharto, S.Sos., beserta 35 Personel Pusdiklat Hanudnas mengikuti pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan berupa donor darah Dalam rangka menyambut peringatan HUT  ke-76 TNI Tahun 2021 yang dilaksanakan di Gedung Hercules Lanud Muljono Jalan Dharmo Surabaya, Kamis (23/9/2021)

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-76 TNI  Tahun 2021 yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 5 Oktober 2021 mendatang.

“Donor darah memiliki berbagai manfaat baik bagi kesehatan tubuh pendonor Diantaranya, memperlancar aliran darah dan meningkatkan produksi sel darah merah. Donor juga merupakan bentuk solidaritas kepada saudara kita yang membutuhkan bantuan kemanusiaan. Donor secara rutin tidak akan menimbulkan efek negatif bagi tubuh, melainkan berdampak positif karena akan ada pembaruan sel darah dalam tubuh kita. Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan bakti serta rasa solidaritas segenap anggota Pusdiklat Hanudnas dalam membantu masyarakat secara aktif dalam kegiatan kemanusiaan terlebih saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” kata Danpusdiklat Hanudnas.

Baca juga:  Aspers Kasau : Jadikan Tugas sebagai Kehormatan

Pelaksanakan kegiatan bakti sosial kesehatan berupa donor darah yang diikuti peserta gabungan selain dari Pusdiklat Hanudnas Surabaya juga dari personel Lanud Muljono, Gusang, IKKT PWA Cab.05 Pusdiklat Hanudnas dan PIA AG Cab 4/D.II Lanud Muljono serta masyarakat umum yang ingin mendonorkan darahnya.

IMG 6959

IMG 6959

IMG 6935

IMG 6935

IMG 7033

IMG 7033

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel