Berita

Puskopau Garuda Lanud Abdulrachman Saleh Gelar RAT

Puskopau Garuda Lanud Abdulrachman Saleh Gelar RAT
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh, Malang Marsekal Pertama TNI Hesly Paat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Pusat Koperasi TNI Angkatan Udara (Puskopau) Garuda Lanud Abdulrachman Saleh Tahun Buku 2019 di Gedung Cakrawala kecil, Rabu (12/2/2020). RAT dihadiri Sekretaris Dekopin Wilayah Provinsi Jawa Timur Sularso dan staf, Kasi Wastab Diskop dan UMKM Prov. Jatim bpk. Gemilang Yudha dan staf, serta Pantjaningsih dan staf dari Diskop dan UMKM Kab. Malang.

Danlanud Abd dalam sambutannya mengatakan “Rapat Anggota Tahunan bagi suatu koperasi merupakan agenda rutin yang harus dilaksanakan setiap tahunnya. RAT merupakan kekuasaan tertinggi koperasi, oleh karena itu pada kesempatan rapat tahunan ini merupakan momen yang tepat untuk mengevaluasi pertanggung jawaban pengurus dan pengawas pada tahun buku 2019, serta membahas rencana kerja anggaran pendapatan dan belanja ke depan juga rencana kerja pada tahun mendatang. Rapat juga merupakan forum bertukar pikiran, usulan, dan saran yang muaranya untuk perbaikan kinerja koperasi kita. Oleh karena itu manfaatkanlah acara ini dengan sebaik-baiknya, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan anggotanya.”

Baca juga:  KASAU KUNJUNGI LANUD ABDURACHMAN SALEH

Lebih lanjut Danlanud Abd menyampaikan “Untuk menjalankan usaha koperasi yang sehat, seluruh anggota harus berpartisipasi serta para pengurus dan karyawannya juga mampu menerapkan fungsi manajemen dalam usahanya meliputi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan secara seksama. Hal ini harus dilakukan guna mempertahankan kinerja, syukur-syukur dapat menghasilkan keuntungan sehingga mampu mewujudkan kesejahteraan bagi para anggotanya.”

“Puskopau Garuda yang berbadan hukum sejak 1968 ini dan memiliki 14 primkopau sebagai anggotanya yang tersebar di wilayah Jawa Timur, terdiri dari 7 Primkopau di jajaran Lanud, 3 Primkopau insub di dalam Lanud dan 4 Primkopau di luar Lanud. Secara administrasi saya menilai semuanya telah dapat berjalan dengan baik. Hingga kini terdapat empat usaha Puskopau Garuda yaitu unit perdagangan/ pertokoan, unit usaha simpan pinjam, unit perdagangan barang dan jasa serta unit kerjasama kemitraan dengan pihak lain. Ke depan saya harapkan Puskopau Garuda mencari terobosan usaha yang memungkinkan guna meningkatkan keuntungan dalam usahanya,” pungkas Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Hesly Paat.

Baca juga:  Kemajuan Organisasi Pia Ardhya Garini Tak Lepas dari Peran Senior di Pisau

Sularso sebagai Sekretaris Dekopin Wilayah Jawa Timur mengapresiasi kinerja Puskopau Garuda Lanud Abdulrachman Saleh, Malang yang dapat menghasilkan SHU yang cukup besar sehingga dapat mensejahterakan anggotanya. Dan saya bangga sekali karena Puskopau Garuda adalah satu-satunya koperasi sekunder yang melaporkan hasil kinerjanya di tingkat Provinsi Jawa Timur.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel