Berita

Puskopau Halim Mampu Laksanakan Tiga Sektor Dengan Baik

Dibaca: 88 Oleh 05 Mar 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Tiga kegiatan pokok Pusat Koperasi Halim Perdanakusuma yaitu sektor kelembagaan, keuangan dan usaha secara umum dapat dilaksanakan dengan baik. Keberhasilan ini terlihat dari Sisa Hasil Usaha (SHU) sebesar 444 juta rupiah pada tahun buku 2014 target yang dicanangkan sekitar 250 juta rupiah. Demikian sambutan tertulis Danlanud Halim sekalgus sebagai Pembina Puskopau Marsma TNI Sri Pulung D., SE., MMgt., Stud., yang dibacakan Pekas Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Adm Dede Aksan Basari, SE., saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke 24 tahun buku 2014, Kamis, (5/3) di gedung Garda Dirgantara Halim. Turut hadir Danwing 1 Kolonel Pnb Yuniarsa Aditya Permana, Kepala Dekopin wilayah DKI Bapak Annur Respil, pejabat Lanud Halim dan segenap undangan lainnya. 

Ditambahkan Komandan Lanud Halim pada sektor kelembagaan manajemen koperasi tetap berpedoman pada UU no 25 tahin 1992 tentang koperasi, pada sektor keuangan audit yang dilaksanakan akuntna publik mencapai hasil wajar, sedangkan sektor usaha merambah pada usaha penjualan tiket pesawat komersiil. Sementara itu Ketua Puskopau Halim Perdanakusuma Mayor Pnb Alfian,S.E., dalam laporan pertanggungjawabannya menyatakan RAT dilaksanakan sedikitnya satu tahun sekali sebagai evaluasi untuk mengetahui sampai sejauhmana kemajuan yang diperoleh selama satu tahun tersebut. Unit tertentu yang telah menunjukkan kemajuan akan terus dipertahankan pengelolaannya bahkan pengurus terus berupaya meningkatkan kinerja, namun apabila ada unit yang belum menunjukkan kemajuan, ketua dan segenap pengurus segera mencari solusi dan terobosan baru sehingga pada program kinerja satu tahun kedepan mampu memberikan keuntungan yang pada akhirnya Puskopau mampu memberikan kesejahteraan anggota. 

Baca juga:  Wasrik Itjenau di Lanud Dhomber

Seusai dibuka oleh Pembina, RAT puskopau Halim tahun buku 2014 dilanjutkan dengan agenda sidang pleno yang dipimpin oleh Kapuskopau Halim Mayor Pnb Alfian, dengan membicarakan beberapa agenda yang akan ditetapkan diantaranya rencana anggaran pendapatan dan belanja koperasi dan pengesahan laporan keuangan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel