Berita

PUSKOPAU LANUD HALIM KERJASAMA DENGAN POLDA METROJAYA PEMBUATAN SIM

Dibaca: 12 Oleh 05 Jul 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Tingkat kecelakaan maupun pelanggaran lau lintas hingga kini masih tinggi, dalam kecelakaaan tersebut korban bukan saja menderita luka ringan maupun berat, namun hingga merenggut korban jiwa dan yang lebih fatal lagi, setelah diadakan pemeriksaan, petugas sering kali mendapatkan data bahwa si korban belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan Pusat Koperasi Angkatan Udara (Puskopau) Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, bekerjasama dengan Polda Metrojaya melaksanakan pembuatan SIM A dan SIM C bagi anggota baik militer , PNS maupun keluarga dan kusus putra putri yang sudah menginjak usia 17 tahun.

Pembuatan SIM A dan SIM C dilaksanakan pada hari Kamis, (4/7) bertempat di Gedung Garda Dirgantara Lanud Halim Perdanakusuma dari pihak kepolisian menyediakan Mobil Unit yang dilengkapi dengan peralatan untuk pembuatan SIM dan kendaraan yang dipergunakan praktek.

Pada kesempatan tersebut Bendahara Puskopau Halim Mayor Adm Taufik mewakili Ka Puskopau Mayor Pnb Alfian, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Metrojaya yang telah memberikan kesempatan anggota TNI AU beserta keluarga untuk membuat SIM dan diharapkan kepada anggota walaupun memiliki SIM tetap menjaga ketertiban dalam berlalulintas.

Baca juga:  Acara Tradisi Purna Dinas Serma Purnawirawan Udin Syahrodin

Sementara Kasi Dikyasa Ditlantas Polda Metrojaya Kompol Yuliaty SE memberikan pengarahan, bahwa setiap pengendara baik mobil maupun sepeda motor diwajibkan untuk memiliki SIM karena SIM merupakan salah satu kelengkapan atau syarat yang harus ditaati dalam berlalu lintas. “Walaupun pembuatan SIM dilaksanakan di Wilayah Lanud Halim namun bagi pencari SIM diwajibkan untuk mengikuti praktek menggunakan kendaraan yang telah disediakan dari kepolisian”ujarnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel