Berita

Pusku Kemhan-BRI Pusat Teken Kerjasama di Rampdoor Pesawat C-130 Hercules

Oleh 04 Mei 2019 Mei 6th, 2019 Tidak ada komentar
Pusku Kemhan Bri 1
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat menerima kunjungan kerja Kepala Pusat Keuangan Kementerian Pertahanan RI (Kapusku Kemhan) dan Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Rakyat Indonesia (HBL) di Gedung Bina Yudha Lanud Abd. Saleh, Kamis, (2/5).

Danlanud Abd Saleh dalam sambutannya mengatakan ucapan selamat datang kepada Marsma TNI Danang Hadiwibowo, S.E., M.M. dan Direktur HBL BRI Pusat Sis Apik Wijayanto beserta rombongan dengan harapan mudah-mudahan pertemuan ini membawa berkah bagi kita semua.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan ”Lanud Abdulrachman Saleh awalnya bernama Pangkalan Udara Bugis, diserahkan tahun 1950 dari Angkatan Udara Belanda. Di dalam Lanud ini terdapat 3 Skadron Udara yaitu Skadron Udara 4,21 dan 32 serta Skadron Teknik 022. Disamping itu terdapat beberapa insub yaitu Depohar 30 dan jajarannya, Yonko 464 Paskhas, Denmatra 2 Paskhas, Sekolah Bahasa, Satrad 221 Ngliyep dan lainnya”.jelasnya. Kami atas nama keluarga besar Lanud Abdulrachman Saleh menyambut gembira dipilihnya Pangkalan TNI AU ini sebagai lokasi diadakannya perjanjian kerjasama antara Pusku Kemhan RI dengan BRI pusat.

Sedangkan Kapusku Kemhan Marsma TNI Danang Hadiwibowo, S.E., M.M. menyampaikan tujuan kunjungan Pusku Kemhan dan BRI adalah untuk penandatanganan kerja sama antara keduanya. Penandatanganan dilaksanakan di Rampdoor pesawat C-130 Hercules yang berada di Skatek 022 dengan harapan ketika ada personel TNI AU yang mutasi / pindah / move akan diikuti pula oleh BRI.
Adapun Direktur HBL BRI Pusat Sis Apik Wijayanto menyatakan bangga jadi salah satu mitra TNI. Hingga kini BRI merupakan bank terbesar di Indonesia dengan 10.000 unit kas operasional hingga kepelosok wilayah RI. Kedepan diharapkan kerja sama dapat ditingkatkan lagi secara lebih baik dan berdampak positif bagi kedua belah pihak.

Setelah penyambutan di Ruang Bina Yudha, rombongan Pusku Kemhan, BRI Pusat dan pejabat Lanud Abd Saleh mengadakan kunjungan ke Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abd Saleh dan Skadron Teknik 022. Di Skadron Teknik 022 rombongan melihat-lihat alutsista pesawat terbang, foto bersama, penandatanganan kerja sama Pusku Kemhan- BRI dan pertukaran cinderamata.

Terkait

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel