Berita

Puspomau Rebut Juara Kedua Piala Kasau Cup 2019

By 29 Mar 2019 April 1st, 2019 No Comments
kasau_cup_2019
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.   Setelah melewati pertandingan-pertandingan dalam babak penyisihan Turnamen Sepak Bola Kasau Cup 2019, PS Puspomau, akhirnya berhasil melaju ke babak final dan bertanding melawan PS Lakespra Sariyanto pada hari Jumat tanggal 29 Maret 2019 pukul 07.00 WIB di Lapangan Sepak Bola Mabesau, Cilangkap.

Pertandingan final antara PS Puspomau dengan PS Lakespra berlangsung selama 70 menit dengan durasi tiap babak adalah 35 menit dan break time selama 10 menit.   Dari awal pertandingan dimulai, masing-masing kesebelasan saling beradu strategi, saling jual beli serangan dan tetap disiplin dengan formasi yang diinstruksikan oleh masing-masing coach.    Babak pertama selesai, PS Puspomau harus menerima keunggulan lawannya dengan skor akhir 0 – 1 pada menit ke 35.

Memasuki babak kedua, PS Puspomau berusaha untuk meningkatkan intensitas serangan dengan melakukan umpan-umpan pendek dilanjutkan penetrasi ke daerah lawan dan juga beberapa kali melakukan penggantian personel untuk memperkuat lini serang.   Namun, PS Puspomau sekali lagi harus mengakui kemampuan, keunggulan strategi dan juga skill yang dimiliki oleh PS Lakespra dengan masuknya gol kedua di sarang PS Puspomau, 0 – 2 untuk keunggulan PS Lakespra.    Menjelang menit-menit terakhir, PS Puspomau tidak menurunkan intensitas serangan terhadap PS Lakespra, tapi sungguh sangat disayangkan, sampai dengan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada gol balasan dan keunggulan 0 – 2 menjadikan PS Lakespra merebut juara pertama Turnamen Sepak Bola Kasau Cup TA 2019.   Sedangkan PS Puspomau, duduk sebagai juara kedua diikuti oleh Dismatau sebagai juara ketiga.  

Kasau dalam sambutan yang disampaikan pada saat penutupan dan dilanjutkan dengan penyerahan piala dan piagam serta uang pembinaan mengingatkan kembali bahwa ajang turnamen ini adalah untuk meningkatkan interaksi antar satuan kerja serta menjaga tali silaturahim antar personel dan antar satuan kerja, khususnya dalam lingkup Mabesau.

Danpuspomau, Marsma TNI Agung Handoko, S. H., M. M., M. H., yang turut hadir dan menyaksikan laga tersebut, sangat senang dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pemain PS Puspomau yang telah berjuang dan berhasil mengantarkan Puspomau sebagai juara kedua pada Turnamen Sepak Bola Piala Kasau Cup 2019.   Ucapan selamat juga diberikan kepada Sertu Donny Saputra yang telah menerima penghargaan sebagai pemain terbaik Bintara Tamtama dalam ajang tersebut.   Tidak lupa, ucapan terima kasih jg disampaikan kepada seluruh supporter Pomau, baik dari Puspomau sendiri, maupun perwakilan personel Pomau yang ada di Jakarta atas ketertibannya selama pertandingan berlangsung.

Leave a Reply