Berita

Puspotdirga Mabesau Gelar Bimtek Pemberdayaan Wilayah Aspek Udara di Pulau Kalimantan di Lanud Dhomber

Dibaca: 9 Oleh 27 Mei 2022Mei 30th, 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 05 27 at 20.14.50
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Sidik Setiyono,S.E.,M.Han. menerima Wakapuspotdirga Kolonel Pnb Yuniarsa Aditya Permana beserta Tim dalam acara ”Bimbingan Teknis Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Aspek Udara di Pulau Kalimantan” yang dilaksanakan di Gedung serbaguna  Lanud Dhomber. Jum’at, (27/5/2022).

Dalam sambutannya Danlanud berharap dengan adanya sosialisasi bimbingan teknis teritorial kepada satuan komando wilayah dan satuan non komando wilayah akan mendapatkan tambahan wawasan dan pengetahuan para peserta, karena kegiatan ini akan mendukung dalam melaksanakan tugas pembinaan potensi kedirgantaraan secara maksimal

Pada kesempatan yang sama Wakapuspotdirga dalam sambutannya mengatakan kegatan bimtek pemberdayaan wilayah pertahanan dalam kegiatan territorial ini merupakan bagian dari program kerja puspotdirga yang dikembangkan sesuai dengan perkembangan lingkungan strategis nasional di bidang teritorial yang selalu berubah dari waktu ke waktu,

“Kegiatan hari ini untuk menyamakan persepsi dengan adanya IKN yang baru nanti. Sehingga mempunyai visi dan misi yang sama. Dengan tugasnya masing-masing. Sejalan dengan apa yang sudah digariskan dari pimpinan atau yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah,” jelasnya.

Baca juga:  Kliping Berita Media 02 Oktober 2019

Puspotdirga selaku badan pelaksana pusat TNI AU menyelenggarakan kegiatan pembinaan ketahanan wilayah kalimantan dalam menyiapkan kekuatan pertahanan aspek kedirgantaraan yang meliputi wilayah perta-hanan dan kekuatan pendukungnya serta terwujudnya kemanunggalan tni au-rakyat, yang dilaksanakan dalam bentuk kegiatan komsos tni au, bakti tni au, dan pembinaan ketahanan wilayah (bintahwil) kedirgantaraan. Setelah pelaksanan Bimbingan Teknis Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Aspek Udara, Para peserta melaksanakan kunjungan ke Ibu Kota Negara (IKN).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel