BeritaKodiklatau

Puspotdirgaau Berikan Latihan Drone Di SMA Pradita Dirgantara

Dibaca: 152 Oleh 19 Mar 2021Tidak ada komentar
Puspotdirgaau Berikan Latihan Drone Di SMA Pradita Dirgantara
#TNIAU 

TNI AU. Surakarta. Lanud Smo. Perwakilan pengajar dan siswa SMA Pradita Dirgantara mengikuti Pelatihan Drone, yang dimulai dari tanggal 19 Maret sampai dengan 21 Maret 2021, bertempat di SMA Pradita Dirgantara. Jumat (19/3)

Kepala Pusat Potensi Kedirgantaraan Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto, M.B.A., M.Si. (Han) dalam sambutannya yang dibacakan Kasubdis Binwilhan Puspotdirga Kolonel Tek Jefry D. Ritau pada pembukaan Pelatihan Drone menyampaikan bahwa saat ini pemanfaatan drone tidak hanya sebatas pemanfaatan dalam bidang olahraga dirgantara. Tetapi banyak bidang lain yang sudah memanfatkan teknologi drone, baik untuk tujuan yang positif maupun untuk tujuan yang bersifat destructive (pemanfaatan drone sebagai senjata penghancur dalam perang), sedemikian fenomenal bidang pemanfaatan drone, sehingga banyak kalangan yang berusaha untuk memiliki atau mengakuisisi drone baik secara perorangan maupun dalam kapasitas sebagai instansi, organisasi maupun komunitas.

Melalui pelatihan ini diharapkan para siswa mampu dalam memanfaatkan teknologi drone sekaligus paham terkait aturan dan regulasi yang harus dipatuhi, sehingga kedepan pemanfaatan teknologi drone akan dapat membantu dalam meningkatkan kualitas kehidupan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, serta mampu berperan penting dalam rangka pengembangan potrensi pertahanan di bidang matra udara, demikian harapan Kepala Pusat Potensi Kedirgantaraan Angkatan Udara.

Baca juga:  IKKT PWA Cabang 04-Kosekhanudnas III Adakan Pertemuan Rutin dan Olahraga Senam

Sebelum pelaksanaan pelatihan drone di SMA Pradita Dirgantara, tanggal 16 Maret 2021 juga telah dilaksanakan pelatihan Drone bagi perwakilan personel Lanud Iswahjudi, Lanud Adisutjipto dan Lanud Adi Soemarmo yang mengambil tempat di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo dengan instruktur dari APDI (Asosiasi Pilot Drone Indonesia). Selama pelaksanaan pelatihan drone, para peserta selalu menerapkan protokol kesehatan.

Pembukaan pelatihan Drone di SMA Pradita Dirgantara ini dihadiri Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., Kasubdis Binwilhan Puspotdirga, Kasubdis Bakti TNI Puspotdirga, Direktur SMA Pradita Dirgantara dan Staf.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel