Berita

Putera Puteri Mantan Kadet Taloa, Kunjungi Muspusdirla

Dibaca: 117 Oleh 18 Des 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

 

Muspusdirla. Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Kamuspusdirla) Yogyakarta, Letkol Sus Drs. Taibur Rahman, Kamis (17/12) menerima kunjungan putera puteri mantan Kadet Taloa, di Ruang Utama Museum Pusat TNI AU Diargantara Mandala (Muspusdirla).

Kunjungan di Muspusdirla diikuti 20 putera puteri mantan Kadet Taloa. Usai berkeliling melihat koleksi Muspusdirla, acara dilanjutkan melihat film Jupiter Aerobatic Team dan penyerahan buku “the 60 Taloans” di Ruang Mini Teater Muspusdirla.

Di sela penyerahan buku, Dewi Nilawati, puteri Laksamana Muda Udara (Purn) Sri Mulyono Herlambang (Menteri/Panglima Angkatan Udara tahun 1965-1966) menjelaskan, pemuda Sri Mulyono Herlambang beserta 59 pemuda Indonesia lainnya, pada tahun 1950-1952 menempuh pendidikan di Sekolah Penerbang di Taloa Academy of Aeronautics di Bakersfield California, Amerika Serikat.

“Pengiriman 60 pemuda Indonesia ke Taloa atau Transocean Air Lines Oakland Airport dilaksanakan pada tanggal 16 Nopember 1950, dari Kemayoran, “ terangnya.

Diungkapkannya, dari 60 pemuda Indonesia yang dulu dikirim untuk sekolah di Taloa, kini hanya tersisa 2 orang yang masih hidup, yaitu Steve Kristedja yang bermukim di Appleville California Amerika Serikat dan Hapid Prawira Adiningrat, tinggal di Pamulang Tangerang.

Baca juga:  KASAU: NILAI PERJUANGAN PAHLAWAN SEBAGAI MILITANSI YANG HARUS TUMBUH DALAM PRAJURIT TNI AU

Keterangan Gambar

Sebagian dari Putera Puteri mantan Kadet Taloa foto bersama di depan pesawat Stearman. Pesawat Stearman digunakan para kadet penerbang saat sekolah di Taloa.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel