Berita

Putra Kelahiran Madiun Pimpin Koharmatau

Dibaca: 8 Oleh 29 Nov 2021Tidak ada komentar
14
#TNIAU 

TNI AU. Bandung. Marsekal Muda (Marsda) TNI Eddy Supriyono, S.E., M.M., putra kelahiran Madiun secara resmi menjabat Komandan Komando Pemeliharaan Materiel TNI AU (Koharmatau) yang baru menggantikan Marsda TNI Tri Suryono melalui sebuah upacara Serah Terima Jabatan di Makoharmatau, yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P., diawali dengan penandatanganan Pakta Integritas dan sumpah jabatan, pada Senin (29/11/2021).

Kasau menyampaikan sebagai Kepala Staf Angkatan Udara, saya menilai bahwa Marsekal Muda TNI Tri Suryono, selama 21 bulan menjabat sebagai Komandan Koharmatau, telah memberikan upaya terbaik dalam memastikan kesiapan operasi yang tinggi, khususnya melalui pemeliharaan alutsista TNI Angkatan Udara, juga telah berhasil melaksanakan berbagai inovasi, seperti:  Mock up Oerlikon, Test bench dan tester, serta  berbagai pencapaian lain yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, jelas Marsekal Fadjar Prasetyo.

Orang nomor satu di TNI Angkatan Udara tersebut memberikan apresiasi tertinggi dan ucapan terima kasih kepada Marsekal Muda TNI Tri Suryono. Saya yakin, pencapaian Marsekal akan menjadi inspirasi bagi generasi penerus, sekaligus juga menjadi ladang amal bagi Marsekal dan keluarga. Ungkapnya.

Baca juga:  Cope West 2021 F-16 TNI AU - USPACAF Memulai Air to Air Maneuver

Selanjutnya, kepada Marsekal Muda TNI Eddy Supriyono, S.E., M.M., Kasau mengucapkan Selamat atas penunjukan Marsekal sebagai Komandan Koharmatau. Tugas dan tanggung jawab yang Marsekal emban adalah amanah yang tidak ringan. Marsekal memiliki peran penting dalam memastikan kesiapan materiel, khususnya dalam hal pemeliharaan alutsista TNI Angkatan Udara, sehingga dapat melaksanakan berbagai operasi untuk melindungi tanah air dan angkasa Indonesia.

Lebih lanjut Kasau mengatakan bahwa seiring dinamika perkembangan lingkungan strategis, bersamaan itu pula, hakikat ancaman dan tantangan yang kita hadapi di kawasan, juga terus berkembang. Kondisi tersebut juga berpengaruh terhadap percepatan inovasi di bidang pertahanan, yang sangat kompleks dan sarat teknologi tinggi. Hal ini dapat dilihat dari semakin luasnya penggunaan bahan komposit untuk material pesawat, hingga pemanfaatan artificial intelligence dalam berbagai alutsista udara terkini.

Bersamaan dengan serah terima jabatan Komandan Koharmatau juga dilaksanakan sertijab Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan III Koharmatau dari Ny. Geti Tri Suryono kepada Ny. Agustin Eddy Supriyono yang dipimpin oleh Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, di Gedung Basjir Soerya Makoharmatau. (Pen Koharmatau)

Baca juga:  Danlanud Rsn Tutup Latker II Lisment Pesawat Hawk dan F-16

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel