Berita

PUTRA MALUKU SISWA TERBAIK SEMATA TNI AU

Dibaca: 64 Oleh 28 Nov 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Pada pelantikan siswa Semata (Sekolah Pertama Tamtama) TNI Angkatan Udara Angkatan 63 tahun 2012, yang dilakukan oleh Komandan Kodikau Marsekal Muda TNI Ida Bagus Anom Manuaba di Lanud Adi Sumarmo Solo belum lama ini, tampil sebagai siswa terbaik adalah Prada Orlando Roberds Sanape.

Prada Orlando Roberds Sanape merupakam putra daerah Maluku yang berasal dari Kedi Kecamatan Loloda Kabupaten Halmahera Barat Propinsi Maluku Utara. Ayahnya Asrom Sanape, bekerja sebagai penjaga Sekolah Dasar dan Ibunya almarhum Juliana Umdiman seorang ibu rumah tangga.

Menjadi Anggota TNI adalah cita-citanya sejak kecil, oleh karena itu setelah lulus SMA IPA tahun 2010, anak kedua dari empat bersaudara ini langsung mendaftarkam diri ke Institusi TNI yang membuka penerimaan prajurit TNI.

Meski mengalami beberapa kali kegagalan saat test seleksi, namun ia tidak patah semangat untuk terus mengulang mendaftar. Setelah dua kali menjalani seleksi di TNI AU, akhirnya diterima sebagai siswa Semata PK Angkatan 63 dan dididik di Skadron Pendidikan 404 Lanud Adi Sumarmo Solo.

Baca juga:  UPACARA BENDERA 17-AN DI SESKOAU

”Saya mendaftar Tamtama TNI AU melalui Panitia Daerah Lanud Pattimura Ambon dan sebelumnya juga telah mendaftar beberapa kali di TNI AD maupun Polri tetapi gagal dalam seleksi”, ungkap Tamtama yang lahir di Kedi 16 Oktober tahun 1991 ini.

Di Skandron Pendidikan 404 Lanud Adi Sumarmo, Prada Orlando mengikuti pendidikan selama lima bulan dengan peserta sebanyak 199 siswa. Dengan tampil sebagai yang terbaik, ia mendapat sertifikat yang diserahkan langsung oleh Komandan Kodikau Marsekal Muda TNI Ida Bagus Anom Manuaba.

”Saya bersyukur dapat menjadi siswa terbaik, sebab sebelumnya tidak pernah membayangkan, Selama di pendidikan hanya berusaha belajar yang baik, melaksanakan kegiatan didalam maupun diluar lapangan serta mematuhi aturan siswa yang telah ditentukan”, ungkapnya.

Tamtama kelahiran Maluku ini memiliki pedoman hidup bekerja ikhlas, bekerja keras dan bekerja cerdas tersebut, saat ini mengikuti pendidikan lanjutan Sejursarta Jarkom ( Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Juru Komunikasi) di Skadron Pendidikan 202 Lanud Sulaiman Bandung.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel